Berencana Kembali Gelar Pengajian, MUI Cibeber Bersinergi Dengan Mapolsek

oleh -69 views

LEBAK,BANTEN – Pengajian di Masjid Jami Cikotok sempat tertunda lantaran wabah covid-19 dari tahun 2019, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cibeber mendatangi Mapolsek Cibeber membahas rencana MUI mengadakan kembali pengajian kamis (07/10/2021) mendatang.

Ustad Ade selaku perwakilan MUI Kecamatan Cibeber mengatakan kedatangannya itu merupakan sinergi antara ulama dan umaro, “Alhamdulillah dari pemerintah sekarang sudah ada kelonggaran Untuk acara-acara pengajian,” ujarnya kepada awak media di Mapolsek Cibeber, Sabtu (02/19/2021).

Ustad Ade MUI Cibeber di terima langsung oleh Kapolsek Iptu Rahmat Hidayat SH, pertemuan membahas tentang pengajian yang sempat tertunda di karenakan wabah covid-19. Pengajian nantinya diupayakan dengan menjalankan protilokol kesehatan, diantaranya mustami dibatasi dengan kapasitas 25% sesuai anjuran Pemerintah.

“Kami rindu silaturahmi, rindu mengaji bersama. Dengan pengajian kita jalin silaturahmi” ujar Ust Ade. Lanjutnya, kedatanganya sekalian mengundang pengajian kepada masyarakat yang akan di selenggarakan di Masjid Jami Cikotok pada hari Kamis 07/10/2021 jam 09.00 wib sampai dengan selesai.

Sementara itu, Kapolsek Cibeber sangat menyambut baik atas kedatangan Ustad Ade selaku perwakilan MUI kecamatan Cibeber, “Dengan pengajian kita bersilaturahmi, karena silaturahmi adalah satu wadah untuk menyatukan Ulama dan Umaro,” ujar Iptu Rahmat Hidayat.

“Kami dari Kepolisian ingin bersinergi dengan semua elemen masyarakat,” tegas Rahmat. Pada kesempatan itu ia memohon bantuan kepada MUI Cibeber untuk mensosialisasikan Vaksin, karena dengan masyarakat sudah di vaksin ujar Kapolsek berarti mendukung program pemerintah.

Kontributor : Supriyanto
Editor            : Abraham Mahmoud