Berniat Menyalip Sebuah Truk, Di Tasikmalaya Tiga Kendaraan Akhirnya Terlibat Tabrakan Beruntun

oleh -87 views
Polisi dibantu warga tengah berusaha menevakuasi pengemudi Truk yang terjepit bagian depan kendaraan. Konten Jabar/Foto Hens Pradhana.
Polisi dibantu warga tengah berusaha menevakuasi pengemudi Truk yang terjepit bagian depan kendaraan. Konten Jabar/Foto Hens Pradhana.

TASIKMALAYA – Tabrakan beruntun kembali terjadi di Tasikmalaya Jawa Barat. Kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan ini terjadi Kamis 4 Januari 2017 pukul 00.15 WIB. Sebuah Bus sarat penumpang bertabrakan dengan sebuah Truk di kawasan Rajapolah, kemudian dari arah belakang Bus, sebuah mobil Grandmax Dengan Nopol D 8890 TF yang dikemudikan Solihin (25) warga banyumas, juga tak bisa menghindar hingga mobil yang dikendarainya pun menghantam bagian belakang bus.

Kejadian bermula saat bus Gapuraning Rahayu Jurusan Sidareja – Lebak Bulus dengan Nopol Z 7563 DC yang melaju dari arah timur, berniat menyalip sebuah truk yang ada di depannya. Dari arah berlawanan datang Truk dengan Nopol Z 9221 HQ, yang melaju cukup kencang. Hingga tabrakan pun akhirnya tak bisa hindarkan.

Kepada wartawan Solihin (sopir Graandmaxx) menuturkan, sejak memasuki daerah Tasikmalaya mobil yang dikendarainya beriringan dengan Bus nahas tersebut, namun tepat 50 meter dari depan Polsek Rajapolah, Bus yang ada didepannya memberi sein ke kanan dan hendak mendahului sebuah truk. Namun tiba-tiba saja terjadi benturan keras dan mobil yang dikendarai solihin pun tak bisa menghidar kemudian menabrak bagian belakang bus tersebut.

“Ini Bus dari sana mula terus didepan saya, pas lewat kantor polisi dia (Bus) ngasih sein mau nyalip truk. Tiba-tiba saja tabrakan sama truk itu, dan saya pun jadi ikut nabrak belakang bus,” kata solihin.

Dua kendaraan yang terlibat tabrakan, menutup badan jalan.
Dua kendaraan yang terlibat tabrakan, menutup badan jalan.

Meski tak mengakibatkan korban jiwa, namun akibat kejadian ini Sopir Truk mengalami patah kaki akibat terhimpit bagian depan kendaraannya sementara kondekturnya hanya mengalami luka ringan, sedangkan Sopir Bus mengalami patah tulang dibagian tangan kiri.

Hingga berita ini diturunkan, polisi dari satlantas Polres Tasikmalaya masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) sementara dua sopir yang mengalami insiden dilarikan ke Puskesmas Rajapolah untuk mendapatkan pertolongan medis. Sementara itu, kemacetan cukup panjang dari kedua arah pun terjadi akibat kejadian ini.(Hens Pradhana)