Bentuk Bina Lingkungan, PLN Danai Pembangunan Jembatan Bagus Salote

oleh -144 views

CIAMIS – Perusahan Listrik Negara (PLN) melalui CSRnya yang dikemas dalam program Bina Lingkungan PLN kali ini menggelontorkan dana Rp 150 Juta untuk pembangunan Jembatan Gantung Bagus Salote yang berada di Dusun Sedekan RT 027/008 Desa Mekarjadi, Kecamatan Sadananya guna memperlancar akses lalulintas penyebrangan sungai warga masyarakat.

Pembangunan Jembatan gantung Bagus Salote ditandai peletakan batu pertama, rabu (02/10/2019) oleh Manager Komunikasi dan CSR PT PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat Iwan Rijwan disaksikan Manager UP3 Tasikmalaya Agus Trisusanto, ULP Ciamis Eman Suherman, Perwakilan DPRD Ciamis Jenal Arif, Kades Mekarjadi Dindin Hardi, Kadus Sindangrasa, Ketua Pokmas Pelaksana kegiatan Mumu Mahardika, para tamu undangan dan masyarakat sekitar.

Usai peletakan batu pertama, Manager Komunikasi dan CSR PT PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Iwan Rijwan memberikan keterangan kepada para awak media pembangunan jembatan tersebut didanai CSR PLN, “Kami beserta pemda Ciamis kec sadananya melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Jembatan gantung Bagus Salote dengan didanani murni dari bantuan perogram Bina Lingkungan PLN sebagai tanggung jawab sosial lingkungan PJSL PLN kepada warga masyarakat” kata Iwan Rijwan.

Iwan menuturkan pula, program Bina Linkungan PLN  (program sosial csr) untuk di Jawa Barat meliputi wilayah  18 UP3 atau area pln  ada lebih 32 program belum program khusus dadakan lebih 40 titik dengan dana lebih  5 Miyar rupiah “Ciamis yang sekarang  serentak reguler dilaksanakan 4 kegiatan, ada jembatan gantung Sadananya, pesantren miftahulhuda Rajadesa, Pesantren Alamin Sindangkasih, dan di langkapancar, serta pemasangan listrik geratis untuk warga yang kurang mampu yang sudah terdata dalam BDT (Basic Data Terpadu) TNP2K” katanya. Tambahnya akan ada pula bagi masyarakat Ciamis ada bantuan CSR PLN untuk 580 sambungan baru listrik rumah, dan CSR sinergi PLN dengan perusahaan swasta.

CSR adalah margin keuntungan perusahaan yang wajib di berikan dikembalikan kepada masyarakat sebagai bentuk tanggungjawab sosial sesuai undang-undang. “Bagi PLN sendiri berharap program Bina Lingkungan dapat diterima dan didukung masyarakat hingga terjalin kemitraan, karena PLN menyadarai berada berusaha di wilayah kota kabupaten yang ada” ujarnya. Pada kesempatan itu Manager Komunikasi dan CSR PT PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban penggunaan listrik dan instalatir “Kami perlu support agar para pelanggan PLN bisa tertib tepat waktu bayar tagihan listrik, kemudian kalau ada pepohonan yang derperkirakan mengganggu jaringan agar diikhlaskan dipangkas, tidak bermain layangan di dekat jaringan listrik. Agar tidak membahayakan, masyarakat perlu memperhatikan jarak aman dari jaringan, masyarakat dimohon tertib dan bijak memakai listrik” pungkas Iwan Rijwan.

Sementara itu, Ketua Pokmas Pelaksana kegiatan, Mumu Mahardika menuturkan rasa bersyukur serta menghaturkan terimakasih atas atensi PLN untuk pembangunan Jembatan gantung Bagus Salote yang ujarnya diharapkan bisa rampung pelaksanaannya dalam 3 pekan agar dapat segera digunakan “Jembatan gantung ini adalah sarana vital sebagai penghubung 2 wilayah, selama ini pembangunan dan pemeliharaannya secara swadaya, terimakasih kini PLN memberikan CSRnya semoga bermanfaat” ujar Mumu.

 

Editor : Abraham