“BISA” Moto Dan Mars Berbau Politik, Puskesmas Sindangkasih Di warning Bupati

oleh -744 views

CIAMIS – Motto atawa selogan dan Mars Puskesmas Sindangkasih  “BISA” (Bersih Indah Santun Amanah) mendapat kritikan Bupati Ciamis, H Herdiat Sunarya dan harus diganti lantaran kental nuansa pilkada yang telah usai beberapa waktu lalu, bahkan Bupati Ciamis mengatakan tidak akan segan-segan menggunakan Tangan Besi dan memasukan ASN kedalam Kotak.

Beberapa waktu yang lalu kita telah melaksanakan demokrasi, pilkada. Sudah lupakan itu semua, mari kita bersatu bahu-membahu menata dan membangun Ciamis lebih baik.

Terlontar perkataan itu dari Bupati Ciamis dalam sambutan penyambutan Tim Surveior Aktreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama dan penanda dimulai tahapan Akreditasi Puskesmas Sindangkasih di Puskesmas Sindangkasih, kamis (7/11/2019).

“Saya tahu Puskesmas Sindangkasih pakai selogan, marsnya BISA, bukan itu. Arti yang sebenarnya Barisan Iing Syam Arifin, itu sudah masuk kotak. Itu mah dulu tolong diganti itu jangan main-main politik terus” Ujar mantan pajabat tertinggi pratama Kabupaten Ciamis ini.

“Kalu kita main politik terus kapan kita akan bekerja, siap ya (dijawab serentak hadirin “ Siap”). Saya kira bapak ibu sekalin terutama para pegawai Puskesmas Sindangkasih tidak perlu acara serermonial bagimana menciptakan, mengimplementasikan pelayanan yang sebaik-baiknya yah” imbuhnya, ia merasa sangat kecewa dengan pelayanan tenaga kesehatan di Kabupaten Ciamis yang katanya dia sudah keliling sampai masuk rumahsakit berkali-kali dan mendapati tenaga medis yang alfa tidak ada di tempat. Telebih untuk mendapatkan layanan BPJS hingga ada yang setelah sembahyang subuh ngantri sampai jam 11 siang belum dilayani.

“Makanya bekerja dengan sungguh-sungguh dengan sebik-baiknya. ASN itu jelas aturan dan ketentuannya, tidak usah main-main politik-politik. Saya tahu peris semua, kalau tidak mau masuk kotak. Kerja yang perofesonal, normatif sesui aturan ketentuan” tegas Bupati.

Sementara itu, Bupati Ciamis mengatakan hari itu serentak penilaian Akreditasi Puskesmas di lima Puskesmas, yakni: Puskesmas Sindangkasih, Cikoneng, Cisaga, Cipaku, dan Kawali. Ujarnya Akreditasi adalah penghargaan dari pemerintah, diharapkan akrditasi ini menjadi penyemangat motifasi terutama para pegawai di lingkup pukesms Sindangkasih walupun dalam keadaan yang sangat terbatas tetapi dapat memberikan pelayanan yang jauh lebih baik “Para bapak ibu sekalipun dalam kondisi lelah capek tolong terima masyarakat dengan ramah, senyum jangan sampai ada masyarakat yang datang ke puskesmas, rumahsakit kembali lagi karena pelayanannya tidak baik” kata H Herdiat.

Ditempat yang sama Kepala Puskesmas Sindangkasih, Hermawan kepada kontenindonesia.com usai presentasi tentang propile Puskesmas Sindangkasih dihadapan Tim Surveior : dr Ketut Suara, Yusniawati, SKM, M  Kes, Faizah Hanum, SKM, beserta para tamu undangan yang dalam presentasinya motto atawa selogan puskesmas dilewat tidak diucapkan menjelaskan ianya sebagai Kepala Pusksmas yang baru beberapa waktu dilantik tidak begitu Ngeuh sensitifitas kata BISA “Iya itu Warisan dari Kepala yang kemarin, nanti akan diganti. Kita akan bekerja profesional, yang sekarang ini fokus di tahapan Akreditasi” kata Hermawan.

 

Editor : Abraham