Bupati Jember Resmikan Oprasi Ketupat Semeru 2021

oleh -68 views

JEMBER – Operasi ketupat 2021 akan berlangsung dari tanggal 6 hingga 17 Mei 2021 berlaku di seluruh wilayah hukum Indonesia, untuk wilayah Kabupaten Jember oprasi tersebut diawali Apel gelar pasukan kepolisian terpusat.

Dalam Giat di halaman Makopolres Jember, selasa (5/5/2021) Bupati menjadi Inspektur upaca dan menyampaikan harapan dengan adanya Operasi Ketupat Semeru 2021 bisa meminimalisir kejadian-kejadian yang tidak kita inginkan bersama khususnya di Kabupaten Jember.

Lanjut Bupati Hendy, berbeda dengan tahun sebelumnya operasi ketupat semeru tahun ini lebih menfokuskan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 “Tahun ini dengan adanya tenaga migran Indonesia yang kembali ketanah air, di khawatirkan membawa virus baru dan itu sangat berbahaya sekali” ujarnya.

Dalam Giat yang merupakan resminya Oprasi yang dihadiri Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin, Wakapolres Kompol Kadek Ary Mahardika, Dandim 0824/ Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, Kepala Kemenag Muhammad, Kepala Cabang Jasa Raharja Teguh Alfriyanto, Kepala BPBD dan Kepala Sat Pol PP Jember serta komponen apel lainnya, Bupati juga menyampaikan terpantau sudah mulai banyak masyarakat menuju ketempat pusat perbelanjaan, dan itu akan kita cegah dalam artian silahkan belanja tapi jangan bergerombol dan terapkan prokes dengan baik.

“Kalau tidak bisa di atur tentunya kita akan melakukan langkah tegas dengan melakukan pembubaran. Kami yakin dengan kesiapan petugas dari TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, Satgas Prokes Kabupaten untuk menjalankan tugas-tugas di lapangan” tegas Hendy.

Di wawancarai setelah apel, Bupati Jember menambahkan dimohonkan kerjasamanya untuk seluruh warga jember “Saya tegas kepada kebijakan ini, karena saya sudah merasakan kehilangan adik kandung karena virus covid-19 ini, dan tidak mau hal ini terjadi pada masyarakat jember” imbuhnya.

Kontributor : Anjasmara
Editor : Abraham