Bus Pariwisata Yang Naas Terguling Di Tanjakan Emen, Sementara 22 Orang Meninggal

oleh -79 views
Kecelakaan tergulingnya Bus Pariwisata Premium Class F 7959 AA di Tanjakan Emen, tepatnya di Kampung Cicenang, Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat (Jabar). Sabtu, 10/2/2018. KONTEN INDONESIA / Ibra Hermawan

KAB SUBANG – Satu unit Bus Pariwisata Premium Class berpelat nomor F 7959 AA, alami kecelakaan terguling di Tanjakan Emen, tepatnya di Kampung Cicenang, Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat (Jabar). Sabtu, 10/2/2018 sekira pukul 17:00 WIB.

Motor Honda Beat Nopol T 4382 MH yang sempat terlebih dahulu tertabrak Bus Pariwisata yang terguling, dan juga sebagian korban penumpang bus tersebut ketika masih berserakan di pinggir jalan  

Iwan Setiawan (45) salah seorang warga sekitar menuturkan, sebelum bus naas tersebut yang membawa sejumlah rombongan asal Kampung Legoso, Kelurahan Pisangan Timur, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, itu terguling. Sempat terlebih dahulu menabrak sepeda motor Honda Beat bernopol T 4382 MH yang berada di depannya.

“Bus melaju dari arah Bandung menuju Subang. Sesampainya di Turunan Cicenang, bus itu tiba-tiba terbalik dan sempat menabrak sepeda motor honda beat,” kata Iwan, saat di wawancara wartawan Kontenindonesia.com tak jauh dari lokasi kejadian.

Informasi yang berhasil di himpun Kontenindonesia.com dari pihak RSUD Kabupaten Subang, akibat insiden tersebut sementara di laporkan sebanyak 22 orang korban meninggal dunia, 18 orang luka berat dan 4 orang luka ringan.

Hingga berita ini di turunkan, belum ada yang bisa memastikan apa penyebab kecelakaan bus tersebut, yang hingga saat itu Petugas Kepolisian setempat dan sejumlah Tim Medis masih berada di lokasi untuk melakukan pertolongan pertama hingga pengevakuasian korban.

 

 

 

Penulis : Ibra Hermawan