BUS Pembawa Wisatawan Asal Jatim, Alami Kecelakaan Masuk Jurang

oleh -71 views
Bus Sularis Jaya yang membawa sejumlah wisatawan yang alami kecelakaan. Konten Jabar / Foto Istimewa

JAWA TENGAH – Satu unit awak bus Sularis Jaya yang membawa sejumlah wisatawan asal Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim), terguling masuk ke jurang di area Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng), Minggu 26 Februari 2017. Dalam kecelakaan itu, sedikitnya enam orang penumpang tewas dan lainnya lika-luka.

Informasi yang berhasil di himpun Kontenjabar.com di lokasi kejadian, Bus yang alami kecelakaan tersebut melaju dari arah Jawa Timur menuju Tawangmangu, Jawa Tengah, dengan membawa rombongan wisatawan yang akan melakukan wisata ke tempat wisata Gerojogan Sewu, di wilayah Tawangmangu.

Saat bus itu melewati turunan jalan yang cukup menikung, bus tersebut malah lurus sehingga alami kecelakaan masuk jurang. Di duga pengemudi busnya saat itu tidak mampu mengendalikan kendaraannya. Ada kemungkinan bahwa bus yang kecelakaan itu alami rem blong. ucap Kasat Lalu Lintas Mapolres Karanganyar, Ajun Komisaris Ahdi Rizaliansyah, saat di jumpai d lokasi.

Ahdi mengatakan, Di jalan jalur tersebut memang ada jalur yang cukup curam dan juga banyak tikungan tajam, yang hanya untuk kendaraan kecil sajah, sedangkan untuk bus dan kendaraan besar lainnya, sudah ada jalan baru yang lebih memadai. Dalam kecelakaan bus itu, enam penumpang meninggal, yakni dua di antaranya meninggal seketika di tempat, dan lainnya tewas dalam perjalanan menuju ke rumah sakit.

Sementara, AKP Rianto, Kapolsek Tawangmangu mengatakan, Jenazah dari kecelakaan bus tersebut yang saat ini masih berada di Puskesmas Tawangmangu, nanti akan di bawa ke RSUD Karanganyar untuk di sucikan. ***

Editor : Deni