Bus Rombongan Peziarah Tabrak Sepeda Motor, Dua Orang Tewas Seketika

oleh -58 views
Bus Pengangkut Rombongan Peziarah Lindas Sepeda Motor. Konten Jabar / Foto Istimewa
Bus Pengangkut Rombongan Peziarah Lindas Sepeda Motor. Konten Jabar / Foto Istimewa

CIREBON – Bus pengangkut rombongan peziarah bernopol E 7577 YA menabrak pengendara sepeda motor dan becak di ruas jalur utama pantura Jl Yos Sudarso Cangkol Kota Cirebon, Jumat 16 Desember 2016. Akibat kecelakan itu, dua penumpang sepada motor bernopol E 5993 BN, Sari Suryati  dan Anita Sonia yang merupakan warga Pegambiran, Kec Lemahwungkuk. Tewas ditempat kejadian.

Kedua ibu dan anak itu tewas akbiat luka parah di bagian kepala dan dada. Karena, terhimpit sepeda motor yang terlindas bus. Selain dua korban tersebut, tiga penumpang becak mengalami luka yang cukup serius.

Menurut saksi mata Deni (35), kecelakan itu berawal ketika sopir mobil bus menyerempet becak, kemudian sopir dan penumpang becak meneriaki sopir bus itu dengan kata-kata kasar. Akibat teriakan itu, sopir bus kalap mengambil lajur sebelah kanan. Namun dari arah yang berlawan sepeda motor korban datang. Akhirnya kecelakan maut tersebut pun tak terhindarkan.

“Bentuaran antar motor dan bus yang saya tau cukup keras. Selanjutnya mereka masuk kolong bus, terus keseret cukup jauh, kira-kira sekitar 25 meter,” kata Deni.

Sementara itu, Kapolsek Lemahwungkuk, Ipda  Momon Sukarman membenarkan ada kejadian tersebut. Dia mengatakan, kasus kecelakan itu masih dalam penyelidikan. Kemudian, bus, sepeda motor dan becak sudah diamankan ke Mapolsek Lemahwungkuk.

Belum ada keterangan resmi mengenai pengemudi bus dan asal rombongan peziarah tersebut. Namun akibat kecelakan itu, arus lalus lintas di sekitar kejadian sempat mengalami kemacetan yang cukup panjang, lantaran banyaknya wara yang ingin menyaksikan kejadian tersebut. (Sumber : Radar)

Editor : Hens Pradhana