Cikotok Berduka.Dua Rumah Rusak Parah Dan Satu Rumah Terancam ambruk

oleh -160 views

LEBAK,BANTEN – Tingginya curah hujan yang terus menerus sejak Senin (29/11/2021) di Kampung Cikotok Bawah Rt 02/02 Desa Cikotok, Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak mengakibatkan pergerakan tanah hingga dua rumah rusak parah, dan satu terancam roboh.

Kepala Desa Cikotok, Hendri mengatakan bencana tidak berdampak korban meninggal, “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” ujarnya dilokasi bencana kepada wartawan, Selasa (30/11/2021).

Ia berharap warga terdampak musibah bersabar, “Kami dari Pemerintah Desa akan berupaya untuk segera mendapatkan bantuan, ada pun kerugian materil masih kami hitung,” ujar Kades.

Di tempat yang sama Bandi selaku koordinator Tagana wilayah selatan mengatakan Tagana dan BPBD Kecamatan Cibeber berencana melakukan evakuasi korban bencana ke Gedung Mushola SMKN 1 Cibeber.

Sementara itu, Suhartono alias kinoy warga setempat memberikan informasi di lokasi ada palung, “ Disini ada palung atau jalur air di bawah tanah, dengan curah hujan yang dari kemarin sehingga mengakibatkan pergeseran tanah dan menimbulkan bencana rumah rusak berat.” Ujarnya.

Berikut data yang terdampak bencana diantaranya: Keluarga memed 1 jiwa, keluarga Deni Iskandar 2 jiwa, keluarga Dudung Abdurahman 2 jiwa, keluarga Purwana 6 jiwa, Drs.Eny Kartikawati, keluarga Rukman 2 jiwa, keluarga Sukman 3 jiwa, keluarga Kardi 4 jiwa, keluarga Honijah 1 jiwa, keluarga Ari Sapari 4 jiwa, keluarga Giantara Wirajuda 2 jiwa, dan rumah milik bah Eni terancam roboh.

Kontrubutor : Supriyanto
Editor             : Abraham Mahmoud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.