Dalam Sertijab, Kades Panumbangan Soroti Kinerja BPD

oleh -153 views

CIAMIS, kontenidonesia – Dedi Supiadi, Kades depinitif Desa Panumbangan 2021-2027 yang mengalahkan perolehan suara tiga calon kades lainnya pada pilkades serentak Kabupaten Ciamis 2020, dalam sambutan saat sertijab Kades Panumbangan dari PJS Endang Supyan mengatakan lantaran menyadari bahwa Desa adalah bukan milik Kepaladesa namun milik masyarakat maka diharapkan para tokoh masyarakat bisa berpartisifasi dalam kegiatan pembangunan desa, dan berharap agar Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bisa optimal dengan tupoksinya.

BPD diharapkan bisa berperan dengan tugas pokok dan pungsi (tupoksi)nya “Saya lihat selama ini BPD kurang optimal dalam kinerjanya, kalian harus kreatif. Tupoksi BPD sebagai mitra dalam membuat Perdes, mengawasi, dan menampung asfirasi masyarakat” ujar Dedi di Aula Desa Panumbangan, selasa (19/2/2021) pasca pelantikan 3 Pebruari 2021 oleh Bupati Ciamis.

Lanjutnya, tampunglah asfirasi masyarakat untuk dibawa kedesa “Asfirasi masyarakat yang mewakili, bukan saya tidak sanggup namun diperlukan kerjasama sesuai tupoksi” ujarnya.

Pada kesempatan itu pun Kades depinitif mengatakan membuka pintu 24 jam bagi siapapun warga masyarakat yang ingin menemuinya dengan itikad membangun Desa Panumbangan, pun kepada unsur Muspika dirinya mengatakan siap bersinergi, selain itu berpesan agar masyarakat selalu menjalankan prokes juga generasi muda agar menjauhi penyalahgunaan narkoba.

Camat Panumbangangan. Asep Khalid Fajari mengharapkan agar kades bisa merangkul elemen masyarakat dan melupakan nuansa dukung-mendukung saat tahapan pilkades untuk melaksanakan roda kepemerintahan dan laju pembangunan. Selain itu Camat meyakini Dedi Supiadi dengan latarbelakang pengetahun serta skill diluar kepemerintahan dengan dikolaborasikan pengetahuan tatakelola kepemerintahan maka akan mampu mengemban amanah.

Lantaran 9 Pebruari 2021 Bupati mengintruksikan PPKM bersekala mikro maka di desa agar digiatkan kembali posko-posko Covid19 di tingkat RT/RW “Berikan masyarakat pemahaman bahwa Covid19 itu ada dan nyata, bukan hoax, maka diharapkan kita bisa melakukan eksen dengan melaksanakan prokes” ujar Asep Kholid.

Lanjutnya, apabila wabah ini bisa melandai maka perekonomian akan bangkit kembali “Marilah kita dari tingkat RT, RW, Desa, Kecamatan untuk melaksanakan prokes secara baik dan benar” pungkas Camat.

Editor : Abraham