Damkar Kabupaten Bandung Berhasil Padamkan 9 Titik Lokasi Kebakaran

oleh -71 views

Bandung, – Dalam sehari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar)dan Penyelamatan Kabupaten Bandung berhasil memadamkan 9 lokasi titik kebakaran. Hal ini disampaikan oleh salah satu anggota Pusdalops Damkar Bima Pratama.

Bima mengatakan kebakaran disejumlah lokasi tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 hingga pukul 16.00 WIB. Dalam kejadian kebakaran ini tidak ada korban luka dan korban jiwa.

“Kebakaran yang terjadi tidak ada korban, namun untuk kerugian finansial belum bisa diprediksi berasannya,” kata Bima, di Mako Disdamkar Penyelamatan Kabupaten Bandung, Sabtu (5/10/2019).

Lanjut Bima, mengatakan proses penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi menjadi kewenangan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung. Sehingga tugas Damkar hanya berfokus pada area perkotaan dan pedesaan.

Diketahui adapun lokasi kebakaran itu terjadi di Kabupaten Bandung hari ini (Sabtu, 5/10), yakni kebakaran rumah milik warga yang berada di Kampung Sadang Desa Neglasari Kecamatan Majalaya, kebakaran kios gula di Jalan Timur Pasar Sabilulungan Kecamatan Cicalengka, kebakaran di sekitar Kantor PLN Desa Cikalong Kidul Kecamatan Pangalengan, kebakaran lahan di sekitar Perumahan Graha Rancamanyar Kecamatan Margahayu, kebakaran lahan di Perumahan GBI Kecamatan Bojongsoang, kebakaran lahan di Cijapati Kecamatan Cikancung dan kebakaran lahan di Kecamatan Cileunyi serta kebakaran lahan di Kampung Batukarut Desa Cikoneng, Kecamatan Pasirjambu.

Penulis : Kurniawan Trianto
Editor : Irwan