Diduga Akibat Rem Blong, Kontainer Pembawa Batu Bara Babad Kendaraan Dibelakangnya

oleh -49 views
Truk kontainer bernopol B 9705 UYT, pembawa batu bara saat terjungkir menimpa bangunan milik warga. Konten Jabar / Ujang K

PURWAKARTA – Kecelakaan lalu lintas yang  terjadi di jalur arteri Purwakarta menuju Bandung, tepatnya di Jalan Raya area Kampung Cilampahan, Desa Sukajaya, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat (Jabar) pada Senin 13 Februari 2017.  Kecelakaan tersebut yang melibatkan delapan kendaraan itu, di duga akibat salah satu truk kontainer bernopol B 9705 UYT yang bermuatan batu bara, tidak kuat melaju di tanjakan ditambah dugaan rem blong pada kendaraan truknya.

Informasi yang berhasil di himpun Kontenjabar.com di lokasi kejadian pada saat itu, Terjadinya kecelakaan itu yang melibatkan delapan unit kendaraan, bermula ketika truk kontainer pembawa batu bara tersebut melaju di jalan tanjakan jalur jalan Sukatani yang medannya cukup curam, akibat kontainer itu tidak kuat menanjak yang di tambah tidak berfungsinya rem, sehingga mundurnya truk kontainer tersebut tidak bisa di hindari oleh kendaraan yang berada di belakangnya.

Menurut AKP Arman Sahti SIK, SH, Kasat Lantas Polres Purwakarta, Sementara, penyebab kecelakaan itu di duga akibat salahsatu truk kontainer bernopol B 9705 UYT tidak kuat melaju pas di tanjakan jalan ini, di tambah dengan dugaan rem yang tidak berpungsi, sehingga truk tersebut mundur kembali menubruk kendaraan yang berada di belakangnya, yakni Bus Primajasa, truk Fuso dan mobil Toyota Kijang Innova beserta kendaraan lainnya, total kendaraan yang tertubruk di belakangnya ada delapan unit, di tambah dua bangunan rumah milik warga di lokasi juga menjadi korban kerusakan.

Sementara, akibat kecelakaan yang terjadi itu, antrian panjang kendaraan pun tidak bisa dihindari. sehingga Anggota Sat Lantas Polres Purwakarta bersama anggota Polsek Sukatani langsung melakukan pengaturan lalu lintas, serta melakukan evakuasi semua kendaraan yang terlibat dalam kecelakaannya.

“Untuk melakukan evakuasi kendaraan dan mengatur arus lalu lintas, kami dari Polres Purwakarta sengaja menurunkan mobil derek dan juga eskavator, hal itu untuk mempercepat evakuasinya, guna melancarkan lalu lintas” ucap Arman Sahti.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang melibatkan delapan kendaraan ini, dan hingga saat ini, kendaraan-kendaraan yang terlibat dalam kecelakaannya sudah di bawa ke Polres Purwakarta untuk di lakukan pemeriksaan. (Ujang K)

Editor : Deni