Dinilai Rawan Longsor, Arus Lalu Lintas Kawasan Lembang Dialihkan Ke Kota Bandung

oleh -60 views
Kawasan Rawan Longsor. Konten Jabar
Kawasan Rawan Longsor. Konten Jabar

BANDUNG – Sabtu, 10 Desember 2016, Polisi mengalihkan arus lalu lintas di jalur wisata Parongpong – Lembang, Kabupaten Bandung Barat, ke arah Kota Bandung, Jawa Barat, untuk menghindari bahaya  longsor di jalur  itu.

Kepala Sub-bagian Humas Polres Cimahi, AKP Munchar mengatakan jalur dari Cimahi maupun Padalarang lintas Parongpong menuju kawasan wisata di Lembang masih dalam tahap perbaikan.

“Untuk sementara Jalan Raya Parongpong saat ini belum bisa dilalui dikarenakan masih dalam perbaikan dampak dari terjadinya tanah longsor,” kata Munchar.

Ia menuturkan, pengendara dari arah Padalarang dan Cimahi menuju Lembang agar menggunakan jalur Cimahi – Kota Bandung. Kendaraan roda empat, lanjut dia, dapat menggunakan jalur tol keluar Gerbang Tol Pasteur untuk selanjutnya masuk Jalan Setiabudi-Lembang.

“Kendaraan roda empat menggunakan jalur tol dan keluar di pintu Gerbang Tol Pasteur kemudian menggunakan jalur Jalan Setiabudi-Terminal Ledeng-Lembang,” katanya.

Sedangkan kendaraan dari Jakarta menuju kawasan wisata Lembang, kata Munchar, dapat memanfaatkan akses Gerbang Tol Subang untuk menghindari kemacetan di jalur Kota Bandung-Lembang. Terkait pengamanan di jalur wisata selama musim libur panjang akhir pekan. Guna mengantisifasi kemacetan Polres Cimahi menerjunkan 500 personel yang disebar di seluruh titik rawan kemacetan dan tempat wisata. ***

Editor : Hens Pradhana