Disambar Petir, Dua Rumah Milik Warga di Tasikmalaya Luluh Lantak

oleh -67 views
Dua rumah milik warga di Tasikmalaya rusak parah disambar petir. Konten Jabar/Foto Ilustrasi

TASIKMALAYA – Hujan besar disertai petir yang melanda di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Jumat sore 20 Januari 20016 kemarin, menyebabkan dua rumah milik warga luluh lantak akibat disambar petir. Beruntung, delapan penghuni rumah yang berlokasi di Kampung Babakan Dalem, Desa Sukaasih, Kecamatan Purbaratu ini selamat dari dahsyatnya sambaran petir tersebut.

Dua rumah yang tersambar petir itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. saat itu hujan rintik-rintik disertai petir dan suara guntur yang menggelegar. Saat penghuni rumah tengah beristirahat, tiba-tiba saja dikagetkan dengan suara keras diatap rumah dan kilatan cahaya yang menyilaukan mata.

Seketika mereka berhamburan berlari keluar rumah, meski tak ada satupun korban dalam kejadian tersebut, namun kedua rumah tersebut mengalami kerusakan parah hingga 80%.

Kepala BPBD Kota Tasikmalaya Sonny mengatakan, berdasarkan kesaksian warga dan korban, petir menyambar secara vertikal diiringi suara yang menggelegar. Sesaat setelah itu disusul dengan ambruknya bagian atap rumah dan bagian rumah lainnya.

“Alhamdulillah berkat pertolongan Allah, semua penghuni rumah selamat, meski rumah mereka luluh lantak,” katanya.

Mendengar laporan adanya warga yang terkena musibah tersebut, pihak BPBD Kota Tasikmalaya pun turun ke lapangan dan memberikan bantuan. Untuk sementara semua penghuni rumah mengungsi ke tempat kerabat, karena melihat kondisi rumah mereka yang tidak mungkin lagi untuk ditinggali.***

Editor : Hens Pradhana