Diserang Orang Tak Dikenal, Sekretariat GMBI Ciamis Rusak Parah

oleh -45 views
Sekretariat GMBI Ciamis Jumat 13 Januari 2017 dini hari, diserang orang tak dikenal. Konten Jabar/Foto WP

CIAMIS – Suasana di sekitar sekretariat Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) Kabupaten Ciamis dini hari tadi, Jumat 13 Januari 2017, berubah mencekam. Pasalnya, sejumlah orang mengamuk dan merusak sekretariat LSM GMBI tersebut. Beruntung, saat kejadian tidak ada anggota GMBI yang berjaga piket sehingga tak ada korban seorang pun.

Seorang saksi mata Alan (60) menuturkan, kejadian penyerangan orang tak dikenal tersebut terjadi pukul 01.00 WIB. menurut Alan, saat dirinya tertidur, tiba0tiba terdengar kegaduhan dari sekretariat LSM yang berada di RT 01 RW 05 Dusun Linggamanik, Desa Panyingkiran, Kecamatan Ciamis tersebut.

“Ketika itu saya beserta keluarga sedang tidur dan terbangun dengan suara kaca pecah. Saya sempat melihat banyak orang di sekitar sekertariat GMBI. Saya tidak berani mendekat karena  saya takut kalau mendekat. Waktu saya terbangun mereka sudah pada masuk ke sekertariat GMBI, massa yang datang menggunakan mobil yang diparkir tidak jauh dari sekertariat GMBI,” jelas Alan.

Akibat penyerangan tersebut, Sekretariat GMBI mengalami kerusakan yang cukup parah. Sejumlah kaca dan pintu rusak serta berkas dan barang-barang yang ada di sekretariat tersebut, tampak berantakan. Bahkan 5 unit sepeda motor yang berada didalam bangunan tersebut pun tak luput dari penyerangan itu.

Ketua LSM GMBI Distrik Ciamis, Epi Wahyudi Manan mengatakan, selain merusak kantor, massa juga merusak barang-barang yang berada di dalamnya.

“Kejadian pengrusakan ini tidak kami harapkan. Masuk tanpa permisi. Sekertariat kami rusak termasuk barang-barang di dalamnya, 5 motor anggota kami rusak, data kami rusak semua. Kerugian sekitar  Rp 50 juta”. Ujarnya.***

Editor : Hens Pradhana