Dua Mahasiswa Itenas Yang Hilang Digulung Ombak, Akhirnya Ditemukan Dalam Keadaan Tewas Tanpa Busana

oleh -55 views
Tiga Orang Mahasiswa Itenas, Hilang dan Tenggelam di Pantai Sukabumi. Konten Jabar/Foto Istimewa
Dua dari Tiga Orang Mahasiswa Itenas yang hilang dan Tenggelam di Pantai Sukabumi ditemukan dalam keadaan tewas. Konten Jabar/Foto Istimewa.

SUKABUMI – Dua dari tiga mahasiswa yang hilang digulung ombak Pantai Batununggul Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, pada hari Senin 26 Desember 2016 kemarin, akhirnya ditemukan oleh Tim SAR Gabungan, Selasa sore, 27 Desember 2016.

Kedua korban yang ditemukan adalah Adnan Amiruloh (21) warga Jalan Sulaksanabaru Kiara condong, Kota Bandung. Adnan ditemukan hanya berjarak 10 meter dari tempat dirinya hilang pada pukul 15.15 WIB. Korban kedua yang ditemukan adalah Rendra Akbar Ibrahim (21) warga Cibiru Kota Bandung, Rendra ditemukan satu jam berselang di Pantai Cibuaya sekitar 200 meter dari lokasi utama.

Koordinator Basarnas Kabupaten Sukabumi, Aulia Solihanto mengatakan kedua korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia serta tanpa menggunakan busana. Sesaat setelah ditemukan, jasad kedua korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Jampang. Sementara itu 15 mahasiswa lainnya yang datang bersama ketiga korban, saat ini masih berada di lokasi kejadian. Mereka memilih bertahan di lokasi bersama keluarga ketiga korban.

Aulia memastikan, satu lagi korban yang belum ditemukan adalah Boby Irwanto (21) warga Jalan Panitra I, Kota Bandung. Ketiga mahasiswa ini dinyatakan hilang saat berenang di kawasan penangkaran penyu yang merupakan pantai terlarang bagi wisatawan.***

Editor : Hens Pradhana