Hilang Dua Hari, Seorang Gadis Ditemukan Tewas Mengambang di Sungai Cikembang

oleh -52 views
Tenggelam dan hilang selama dua hari, Yeni ditemukan mengambang disungai Cikembang. Konten Jabar / Foto Ilustrasi
Tenggelam dan hilang selama dua hari, Yeni ditemukan mengambang disungai Cikembang. Konten Jabar / Foto Ilustrasi

CIAMIS – Warga Dusun Mulyabakti, Desa Jayaraksa, Cimaragas, Ciamis digegerkan dengan penemuan mayat wanita mengambang di Sungai Cikembang Senin sore, 9 Januari 2017. Mayat tersebut merupakan korban yang hanyut di Bendungan Cigoang, Cineam, Tasikmalaya.

Korban diketahui bernama Yeni (17) warga Dusun Sukarame, Desa Kalimanggis Kecamatan Manonjaya, Tasikmalaya. Mayat ditemukan pertama kali oleh warga setempat bernama Eni (35) saat akan berangkat ke sawah dari rumahnya. Eni yang kebetulan melintas dan melihat benda mencurigakan mengapung di sungai. Setelah didekati ternyata mayat perempuan yang sudah tidak berbusana.

“Setelah mendekat kaget ternyata ada mayat perempuan di pinggir sungai. Saya langsung melaporkannya kepada warga sekitar,” ujarnya.

Kemudian warga melaporkannya kepada aparat pemerintah setempat dan Polsek Cimaragas serta Koramil 1314 Cimaragas. Setelah ditelusuri ternyata mayat tersebut merupakan korban hanyut di wilayah Tasikmalaya.

“Kami mendapat laporan adanya penemuan mayat di sungai oleh warga setempat, kemudian langsung menuju lokasi penemuan mayat untuk diperiksa dan dievakuasi,” ujar Bhabinkamtibmas Polsek Cimaragas Aiptu Aan Rohyandi Senin 9 Januari 2017.

Menurutnya, setelah dilakukan pemeriksaan mayat ini memang korban tenggelam. Menurut keterangan, Sabtu, 7 Januari 2017 korban bersama 8 rekannya sedang berekreasi di Bendungan Cigoang, Cineam. Sekitar pukul 14.00 WIB ke 7 rekannya pulang sementara korban beserta seorang temannya malah melakukan foto-foto di bebatuan di sekitar bendungan.

Diduga terjadi banjir sungai hingga korban dan temannya terbawa arus. Temannya berhasil menyelamatkan diri sementara korban diduga tidak bisa berenang hingga terbawa arus. Korban baru ditemukan dua hari kemudian di wilayah Cimaragas

“Karena ini korban tenggelam dari Tasikmalaya, jasad korban sudah kita serahkan kepada pihak Tasikmalaya. Mayat sudah dievakuasi oleh petugas dari BPBD Tasikmalaya informasi ke Puskesmas Manonjaya untuk diautopsi,” pungkasnya.****

Editor : Hens Pradhana