Jalan Sehat 2022 di Eks Kewedanan Panumbangan, Panitia Tutup Ruas Jalan Utama Inilah Rekayasa Lalinnya

oleh -201 views

CIAMIS – Panitia pelaksana Acara Jalan Sehat eks Kewedanaan Panumbangan merencanakan pelaksanaanya menggunakan rute jalan utama ruas Cihaurbeuti – Pajalu hingga merencanakan pengalihan atau rekayasa arus lalulintas (lalin) agar terlaksana kenyamanan para peserta jalan santai dan pengguna jalan lainnya.

Jalan Sehat dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76 yang dirapel dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke 380, dan Hari Bhakti Adiyaksa ke 62 yang direncanakan digelar di eks Kewedanaan Panumbangan dengan konsentrasi massa di Lapang Desa Sukakerta Kecamatan Panumbangan Sabtu (23/7/2022) perkiraan membludak peserta warga masyarakat dari 4 Kecamatan Cihaurbeuti, Panumbangan, Panjau, dan Sukamantri) lantaran panitia menyediakan door prize beberapa unit sepeda motor dan ratusan hadiah lainnya.

Bagian Panitia Wilayah Kecamatan Panumbangan yang juga Sekcam Panumbangan, Heri somantri memohon maaf khususnya kepada para pengguna ruas jala utama Cihaureuti-Panjalu karena pada saatnya nanti sebagian jalan utama akan dijadikan rute jalan sehat, “Terganggu sementara, karena demi demi kenyamanan akan dilaksanakan pengalihan arus lalin sebagai mana telah berkoordinasi dengan pihak Dishub Kabupaten Ciamis dan Kepolisian,” ujarnya usai mendampingi Tim Kepanitian Tingkat Kabupaten Ciamis dalam peninjauan kesiapan kegiatan, Selasa (19/7/2022) di Lapang Sukakerta.

Sedianya Jalan Sehat direncanakan digelar dari jam 7 pagi hingga jam 12 siang wib, dengan demikian Sekcam Pamumbangan menghimbau pada hari Sabtu (23/7/2022) agar para pengendara yang akan melewati ruas jalan utama ruas Cihaurbeuti – Panjalu mengikuti rute dalam rekayasa arus tersebut.

Sementara itu, Slamet Taher. S. ST MM selaku Kabid Lalin Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ciamis mengabarkan rencana rekayasa lalin setelah melihat denah/rute jalan sehat yang ditetapkan Panitia eks kewedanaan Panumbangan yakni Penutupan penuh jalan pertigaan Babakan, pertigaan terminal dan Pengalihan lalin simpang Ciupih/dari arah Cihaurbeuti dialihkan lewat Jln Ciupih, penutupan penuh jalan pertigaan Banjarangsana, penutupan penuh jalan Warudoyong, penutupan jalan Tanjungmulya arah ke Golat, dan penutupan pertigaan Warudoyong, pengalihan arus lapang Jamilega/dari Panjalu ke Cihaurbeuti via Ciupih.

“Konsep pengaturan atau rekayasa lalu lintas untuk giat jalan sehat di eks kewadanaan Panumbangan belum final, akan diadakan rapat lagi hari Kamis, 21 Juli 2022,” ujar Slamet Taher.

Ditambahkannya informasi bagi para pengendara bahwa penutupan jalan fleksibel, menyesuaikan situasi dan kondisi lalin.

Editor : Abraham

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.