Kabupaten Pertama Lakukan Perlindungan Sosial Ketenagakerjaan RT/RW, Jember Diharap Raih Anugrah Paritrana

oleh -3.823 views

JEMBER – Paritrana Award merupakan penghargaan atau apresiasi diberikan BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) kepada pemerintah daerah dan para pelaku usaha yang memiliki komitmen serta dukungan terhadap pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan. Karena Pemkab Jember merupakan kabupaten pertama melakukan perlindungan kepada para RT dan RW, maka Deputi Direktur BPJAMSOSTEK wilayah Jawa Timur mengharapkan bisa meraih Patriana Award tahun 2021.

“Saya berharap Kabupaten Jember bisa memenangkanya (Patriana Award) tahun ini,” kata Deny Yus Yulian selaku Deputi Direktur BP Jamsostek wilayah Jawa Timur pada acara penyerahan klaim jaminan kematian kepada 3 orang ahli waris keluarga RT/RW senilai Rp 126 juta di Kantor Kecamatan Kalisat, selasa (28/09/2021).

Dalam kesempatan tersebut Deny Yus Yulian mengatakan kegiatan tersebut merupakan sinyal kepada masyarakat bahwa negara hadir untuk untuk melakukan perlindungan sosial ketenagakerjaan.

Dengan diberikannya klaim, lanjutnya merupakan momentum karena hadirnya BPJS Ketenagakerjaan untuk masyarakat harus dimanfaatkan oleh Bupati dan Walikota di daerah lain.

“Kami akan mendukung Pemkab Jember untuk memenangkan Paritrana Award tahun ini, kedepannya kami menginisiasi Bupati Hendy untuk melakukan perlindungan terhadap guru ngaji.” ungkap Deny Yus Yulian.

Bupati Jember, Hendy Siswanto menyampaikan para RT dan RW diikutsertakan perlindungan sosial ketenagakerjaan karena mereka itu garda terdepan pelayanan, “Ini merupakan ikhtiar kita terhadap seluruh RT/RW agar keluarga yang ditinggal dapat memperoleh haknya karena mereka merupakan garda terdepan dalam pelayanan masyarakat.” Kata Bupati.

Kontribitor : Anjasmara
Editor          : Abraham Mahmoud