Kades Karangsari, Bagikan Ratusan Nasi Bungkus Kepada Warga Terkena Banjir

oleh -247 views
Kepala Desa Karangsari, Umbara saat membagikan nasi bungkus kepada warga. Foto: Saripudin

BEKASI- Dampak dari tingginya intensitas curah hujan di penghujung tahun 2019 mengakibatkan banjir disejumlah wilayah yang ada di Kabupaten Bekasi. Salah satu wilayah yang terdampak banjir yaitu di Kampung Gangpos RT 01/02, Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.

Banjir dengan ketinggian satu meter merendam 190 KK di wilayah desa Karangsari. Tidak tinggal diam, Umbara Kepala desa Karangsari langsung turun membantu warganya yang terdampak banjir dengan membagikan 400 nasi bungkus, Mi instan, air mineral serta obat-obatan.

“Kita turun langsung ke warga dengan membagikan nasi kotak sebanyak 400 bungkus, air mineral, serta obat-obatan. Dan sebagian warga sudah mulai mengungsi ke aula desa dan kerumah warga yang tidak terkena banjir,” ungkap Umbara Kades Karangsari saat dijumpai dilokasi banjir, Kamis (02/01/2020).

Umbara atau yang akrab disapa lurah Bao melanjutkan, bahwa ia berharap kepada pemerintah daerah Kabupaten Bekasi agar kedepannya kali pelayangan bisa dinormalisasi lagi.

“Saya berharap kedepannya sungai ini bisa di normalisasi agar tidak terjadi banjir lagi. Dan untuk warga saya berpesan tetap jaga kesehatan.

Sementara, salah satu warga mengucapkan banyak terimakasih telah diperhatikan oleh pemerintah desa Karangsari.

“Terimakasih saya ucapkan kepada pak lurah Bao dan semua pihak yang sudah memberikan bantuannya, semoga beliau selalu sehat dan untuk semua yang telah melakukan kebaikan agar dibalas oleh Allah SWT,” kata salahsatu warga desa Karangsari.

Dengan banjir yang sudah merendam rumah warga di wilayah desa Karangsari dari dua hari kebelakang ini, semua elemen dari mulai perusahaan, ormas, kepolisian, TNI serta yang lainnya turut membantu dan menjaga guna mengantisipasi terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

 

Penulis: Saripudin