Kecelakaan Kembali Terjadi. Di Cipali Sundul Truk, di Magelang Bus Terguling

oleh -113 views
Bus PO. Subur Jaya dengan nopol K 1619 DM yang terlibat kecelakaan di Jalan Raya Magelang-Salatiga, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang. Selasa 16 Mei 2017. Konten Jabar / Foto Istimewa

BANDUNG – Sejumlah kecelakaan yang melibatkan bus kembali terjadi. Di tol Cikampek-Palimanan (Cipali), satu orang tewas setelah  Mitsubishi colt diesel nomor polisi B B 9434 FDD bertabrakan dengan bus Parawisata Rahma Wisata nomor polisi AB 7020 –AW, di KM 127. 500 Jalur B, Selasa 16 Mei 2017.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan, kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 08:20 WIB, satu orang luka ringan dan satu orang tewas di tempat.

Kendaraan Mitsubishi colt diesel yang di kemudikan oleh Herman warga Kampung Alas Malang, Rt 04/02, Kelurahan Srimahi, Bekasi Utara. Sedangkan bus Parawisata Rahma Wisata masih dalam pengecekan aparat berwenang.

Menurut Yusri, Kejadian bermula saat kendaraan truk dan bus melaju dari arah timur menuju arah barat, setiba di TKP, kendaraan bus di duga kurang antisipasi.

“Bus menabrak bagian belakang kendaraan truk yang berada di depannya,” kata Yusri saat memberikan keterangannya di Mapolda Jabar, Selasa 16 Mei 2017.

Akibat kecelakaan itu, truk masuk ke Row Jalan kemudian bus menyebrang ke jalur A dan masuk ke Row Jalan.

“Akibat kejadian itu, satu orang mengalami luka ringan dan satu orang lainnya meninggal, yakni Iwan Didi Setiawan (40), warga Jalan Puri Mujur, Rt 01/04 Kelurahan Mujur, Kecamatan Kroya,” ucapnya.

Sementara itu, kecelakaan maut menimpa iring-iringan bus pariwisata PO Subur Jaya yang mengangkut rombongan wisata siswa SMK Panca Karya Sentul Bogor. Dua bus bertabrakan di Jalan Raya Magelang-Salatiga, tepatnya di Dusun Jengkol, Desa Losari, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, kemarin 16 Mei 2017 sekitar pukul 04:30 WIB. Akibatnya, sebuah bus terguling, tiga orang tewas, satu luka berat dan 51 luka ringan.

Kasatlantas Polres Magelang AKP Didi Dewantara menjelaskan, Kronologi kecelakaan bermula ketika 4 bus Subur Jaya berjalan dari arah Salatiga menuju Magelang. Tiba-tiba, bus dengan nomor polisi K 1619 DM yang di kemudikan Heryana (39), warga Desa Berebeg, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis hilang kendali dan menabrak bagian belakang bus bernopol K 1516 DM yang melaju di depannya.***

(Deni)

 

 

Jabar Ekspres.com