Kecewa Ditinggal Kawin, Seorang Pemuda di Tasikmalaya Nekat Bakar Diri

oleh -87 views
Asep Hermawan, nekat bakar diri gara-gara ditinggal kawin kekasihnya. Konten Jabar/Foto Istimewa
Asep Hermawan, nekat bakar diri gara-gara ditinggal kawin kekasihnya. Konten Jabar/Foto Istimewa

TASIKMALAYA – Asep Hermawan, pemuda berusia 27 Tahun asal Sukalaya Barat, Kelurahan Argasari, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya. Selasa siang 10 Januari 2017, nekat berusaha mengakhiri hidupnya dengan cara membakar diri, aksi nekat Asep dilakukan lantaran dirinya putus cinta dan di tinggal kawin gadis pujaannya.

Aksi yang membuat warga geger ini dilakukan Asep tak jauh tempatnya tinggal. Beruntung upaya bunuh diri yang dilakukan Asep tersebut diketahui warga sekitar yang akhirnya menggagalkan aksi bakar nekat Asep dengan segera memadamkan api yang membakar tubuhnya. Warga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Cihideung.

Mendapat laporan, anggota kepolisian dari Polsek Cihideung langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengevakusai korban dan langsung membawanya ke ruang gawat darurat Rumah Sakit Jasa Kartini Kota Tasikmalaya untuk mendapatkan penanganan medis. Akibat kejadian tersebut Asep mengalami luka bakar di seluruh badan hampir 80%.

“Awalnya kita mendapat laporan warga masyarakat bahwa ada kejadian orang yang bakar diri. Kemudian kami mendatangi ke TKP. Setelah kami cek ternyata betul ada orang yang nekat bakar diri,” jelas Kapolsek Cihideung, Kompol Setyana.

Saat ini korban sedang dalam penanganan medis karena hampir seluruh badan korban mengalami luka bakar.  Sementara motif dibalik aksi nekat yang dilakukan korban sebenarnya masih diselidiki polisi.***

Editor : Hens Pradhana