Kerja Bakti Di Kelurahan Valanggini, Ini Yang Dilakukan Satgas K5 Dan Warga

oleh -130 views

PALU,  – Setiap akhir pekan, kerja bakti Satuan Tugas (Satgas) K5 bersama warga di Kelurahan Valangguni kecamatan mantikolore sudah menjadi agenda rutin.

Kepala Kelurahan Valangguni Hj. Irma mengatakan bahwa di wilayahnya setiap akhir pekan, pegawai kelurahan, Satgas K5 dan warga telah mengagendakan aksi sabtu bersih dengan kerja bakti di beberapa lokasi.

” Sabtu bersih kali ini, kami fokuskan membersihkan drainase yang tersumbat, tepatnya di Jalan Lagarutu,” sebutnya, Sabtu (14/12).

Dia mengaku, kerja bakti yang telah menjadi agenda rutin pada akhir pekan itu, disambut antusias warga. Setiap sabtu bersih, kata dia, pihaknya tidak lagi melakukan himbauan dan ajakan kepada warga sekitar.

“Kami sangat syukuri sikap warga kami yang mulai sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Karena, setiap sabtu bersih, warga sangat antusias membersihkan lingkungannnya masing-masing tanpa haru diperintah,”  tutur Irma.

Pekan lalu, kata dia, pihaknya bersama warga dan Satgas K5 serta anggota TNI – POLRI,  melakukan kerja bakti membersihkan drainase wilayah kelurahan Valangguni guna mencegah terjadinya luapan air ketika hujan bisa naik ke jalan. [*]