Kompor Ditinggal Saat Menyala, Rumah Ujan Di Tamansari Kebakaran

oleh -123 views

TASIKMALAYA – Siangbolong sekira jam 11.45 wib, selasa (9/7/2019) warga Kampung Palahan Rt 01/04 Kelurahan Setiamulya, Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya di gegerkan musibah kebakaran yang menghanguskan rumah Ujan (70 th) dengan kerugian materi ditaksir Rp 50 Juta, diduga akibat kompor menyala ditinggalkan penghuni.

Berdasar keterangan dari laporan Kapolsek Tamansari, Kompol Agus Maulani. SH. Kepada Kapolres Kota Tasikmalaya rumah tinggal permanen berukuran 5X14 m2 itu hanya dalam kurun waktu singkat dapat ditaklukan berkat kesigapan warga sekitar memadamkan api dengan peralatan seadanya, dan penanganan 2 unit Mobil Damkar.

Menurut keterangan saksi yang melihat kejadian pertama kali, Mumu (60 th) dan Wahid (42 th) api berasal dari dalam rumah. Diterangkannya, korban bersama istrinya sedang pergi ke kebun, Matin anak laki- lakinya sedang bekerja di Rumahsakit, sedangkan menantu korban sedang bertandang ke rumah saudaranya di belakang rumah TKP.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Kelurahan Setiamulya, Bripka Khaerul Anwarsyah pada saat kejadian melakukan pengamanan lokasi dan melakukan olah TKP. Ia bersama personil Tagana dan TNI mengidentivikasi penyebab yakni, diduga api berasal dari kompor yang menyala sedang memasak air dan ditinggal oleh korban.

 

Editor : Abraham