Kp.Cikarang Terendam Banjir, LSM GMBI: Pihak Desa Cikarang Kota Tidak Peduli

oleh -1.185 views
Rumah Warga Kp.Cikarang (Pasar Seng) RT.001/RW.007 Desa.Cikarang Kota, yang terendam banjir. Foto: Saripudin

BEKASI- Ratusan Warga Kp.Cikarang (Pasar Seng) RT.001/RW.007 Desa.Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara, terendam banjir dengan ketinggian mencapai 90 Cm, mirisnya sudah dua hari terjadi banjir pihak Desa Cikarang kota maupun kecamatan cikarang utara tak kunjung datang untuk memberikan bantuan kepada warga.

Hal tersebut sangat disayangkan oleh Samsudin Selaku sektaris LSM GMBI Distrik Kabupaten Bekasi, dirinya menilai kurangnya perhatian dari pihak Desa Cikarang Kota kepada masyarakat membuat geram dirinya

“, Saya nilai pihak pemerintahan Desa Cikarang Kota sangat keterlaluan, Masa tidak tahu kalo ada warganya yang sedang mendapat musibah banjir. Sampai detik ini belum ada bantuan berupa makanan maupun pengobatan yang diberikan oleh pihak pemerintah Desa maupun Kecamatan,”Tegasnya. Kamis (01/02/2020).

Lantaran tidak ada posko bantuan untuk mengungsi puluhan masyarakat terpaksa memanfaatkan Toilet Umum yang sudah tak terpakai dan kumuh disekitaran Pasar Baru Cikarang,

“, Masyarakat yang terkena banjir terpaksa mengungsi di Wc Umum karna memang tidak ada tempat yang disediakan oleh pemerintah kecamatan maupun Desa, kejadian seperti ini sangat keterlaluan karna kurang nya perhatian Pemerintah Desa kepada Masyarakat,”Tutupnya dengan nada Kecewa.

 

Penulis: Saripudin