Lima Warga Serbajadi Dikabarkan Hilang Di Hutan

oleh -45 views
Foto : Ilustrasi Hutan 

ACEH TIMUR – Sebanyak lima orang warga Desa Rampa, Kecamtan Serbajadi, Aceh Timur, dikabarkan hilang saat mencari getah kayu damar di kawasan Hutan Gunung setempat.

Diantara kelima warga Desa Rampah yang hilang tersebut, kabarnya ada juga yang masih berumur belasan tahun dan masih duduk dibangku sekolah. Adapun kelimanya itu bernama Aman Habibi (30), Mahadi (18), Zainudin (17), Safrizal (16), dan Iwan (15).

Menurut keterangan Safrizal, warga setempat kepada wartawan mengatakan, bahwa kelima warga Desa Rampah itu meninggalkan desa dan pergi ke hutan pada Kamis 21 Pebruari kemarin, namun hingga saat ini belum juga kembali kerumah.

“Kemarin pada Kamis sekira pukul 07: 30 WIB, mereka berangkat kehutan untuk mencari getah damar namun hanya membawa bekal cukup untuk makan siang saja . Biasanya kalau sudah sore mereka langsung pulang, namun sekarang sudah hari jumat belum juga kembali. kata Safrizal pada Jumat 22/2/2019.

“Siap shalat Jum’at sekitar pukul 14.00 WIB tadi saya bersama dengan warga yang lain kembali menulusuri hutan untuk mencari mereka dengan membagi tiga kelompok, namun hingga sekarang jejaknya belum kami temukan.” kata safrizal.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro melalui Kapolsek Serbajadi, AKP Ahmad Yani. “Benar, Saat ini warga masih melakukan pencarian”.

 

 

Penulis : Zulkifli

Editor   : M. Dofir Ibrahim