Lima Warga Serbajadi Yang Geger Hilang Dihutan, Ditemukan Dalam Keadaan Selamat

oleh -81 views
Tim pencarian yang terdiri dari TNI, Polri, TIM SAR dan BPBD Aceh Timur, dan juga masayarakat setempat, saat menjemput kelima warga Desa Rampah yang hilang di Hutan. Mereka di temukan di Gampong Alur Duren, Kecamatan Serbajadi. Jum’at, 22/02/2019, sekira pukul 21:30 WIB. Foto : Zulkifli

ACEH TIMUR – Liima orang warga Desa Rampah, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, yang sebelumnya dikabarkan hilang di hutan, kini telah ditemukan dengan selamat dalam kondisi sehat.

Kelima warga yang hilang tersebut ditemukan di Gampong Alur Duren, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur, pada Jum’at, 22/02/2019 sekira pukul 21.30 WIB.

Menurut sejumlah informasi yang diperoleh dari pihak Kepolisian setempat, Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro SIK, melalui Kapolsek Serbajadi, AKP Ahmad Yani mengatakan, kelima warga Desa Rampah tersebut tersesat didalam hutan saat mencari getah damar, pada Kamis, 21/02 kemarin, sehingga mereka tidak tahu lagi arah jalan pulang.

“Kelima warga yang hilang tersebut sudah ditemukan dengan selamat dalam kondisi sehat. Kini semuanya telah kembali kepada keluarga mereka masing-masing.” Ungkap AKP Ahmad Yani, kepada Kontenindonesia.com di ruang kerjanya. Sabtu, 23/02/2019.

Sebelumnya, personil Polsek Serbajadi bersama TNI, dan TIM SAR serta BPBD Aceh Timur yang juga melibatkan masyarakat setempat, sudah melakukan penyisiran kedalam hutan, sejak Jum’at, 22/02 siang kemarin, yakni untuk mencari kelima warga yang hilang tersebut.

Seperti diberitakan Kontenindonesia.com sebelumnya, lima orang warga Desa Rampa, Kecamtan Serbajadi, Aceh Timur, yang dikabarkan hilang saat mencari getah kayu damar di kawasan Hutan Gunung setempat, yakni bernama Aman Habibi (30), Mahadi (18), Zainudin (17), Safrizal (16), dan Iwan (15).

 

 

Penulis : Zulkifli
Editor.  : Deni