Luka Parah Digigit Orang Hutan, Wanita Ini Dilarikan Ke RSUD

oleh -121 views
Kondisi Jasmani, warga Desa Lelis, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur, saat terdampar di RSUD Dr. Zubir Mahmud, setelah sebelumnya didigit orang hutan. Minggu, 24/02/2019. Foto : Zulkifli

ACEH TIMUR – Seorang perempuan bernama Jasmani (23) warga Desa Lelis, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur, harus di larikan kerumah sakit akibat digigit orang hutan saat menjaga durian dikebun miliknya. Minggu, 24/02/2019.

Menurut keterangan Kapolres Aceh Timur, AKBP. Wahyu Kuncoro SIK, melalui Kapolsek Serbajadi, Iptu Ahmad Yani, menjelaskan, sekitar pukul 08:00 WIB, Jasmani pergi kekebun yang tidak jauh dari tempat tinggalnya, untuk menjaga buah durian yang masih mengkal (muda). Sesampai di kebun, korban melihat ada orang hutan yang sedang memakan dan menjatuhkan buah durian muda.

“Karena korban takut buah duriannya habis dimakan orang utan, korban melempari orang hutan tersebut dengan menggunakan batu,” Kata Iptu Ahmad Yani, via pesan singkat WhatsApp pada Kontenindonesia.com. Minggu, 24/02/2019.

Ahmad Yani berujar, karena korban hanya pergi sendirian kekebun, orang hutan tersebut turun dari atas pohon hingga mengejar korban. Bahkan, orang utan itu menggigit korban di bagian hidung dan mulut, sehingga mengalalami luka-luka.

“Korban kemudian berteriak-teriak meminta bantuan, hingga berhasil diselamatkan oleh sejumlah warga sekitar. Sementara orang hutannya langsung lari kembali kedalam hutan.” Terangnya.

Akibat peristiwa tersebut, Jasmani mengalami luka parah dibagian hidung dan mulutnya, sehingga harus dirujuk ke RSUD Dr. Zubir Mahmud, untuk mendapat perawatan yang intensif.

 

 

Penulis : Zulkifli
Editor   : Deni