Masih Ada Dua Teroris Berkeliaran, Jelang Natal Polres Majalengka Perketat Pengamanan

oleh -76 views
Dua Anggota Teroris Berkeliaran di Majalengka, Jelang Natal Polisi Perketat Keamanan. Konten Jabar/Foto Istimewa
Dua Anggota Teroris Berkeliaran di Majalengka, Jelang Natal Polisi Perketat Keamanan. Konten Jabar/Foto Istimewa

MAJALENGKA – Polres Majalengka meningkatkan tingkat pengamanan jelang Natal 2016, Pihak kepolisian akan melakukan penjagaan ketat di 12 gereja yang ada di Kabupaten Majalengka serta mensterilkan seluruh gereja sebelum semua jemaah memasuki tempat ibadah, guna memastikan semua yang beribadat aman saat menjalankan kebaktian.

Tingginya tim pengamanan guna mengantisipasi yang tidak diharapkan, karena diduga di Kabupaten Majalengka kini masih ada dua teroris yang sedang di awasi Densus 88 yang berkaitan dengan jaringan yang sudah ditangkap sebelumnya di Kecamatan Banjaran.

Hal tersebut mengemuka saat rapat kordinasi pengamanan Natal dan tahun baru di gedung Yudha Karya Abdi Negara yang dipimpin langsung Wakil Bupati Majalengka Karna Sobahi. Hadir pada acara tersebut Dandim 0617 Majalengka, Wakapolres, seluruh Kapolsek serta Kepala OPD terkait.

Menurut Kabag Ops Polres Majalengka Komisaris Polisi Jonhson, Pam akan dilakukan secara terbuka dan tertutup dan membuat pos khusus didepan setiap gereja. Penjagaan ini dilakukan menghindari ancaman teror serta aksi lainnya yang akan mengancam keamanan beribadat bagi pada jemaat.

“Pengamanan dilakukan sejak awal, karena ada sejumlah gereja yang sudah memulai kegiatan sejak tanggal 23. Sebelum jemaat masuk ke dalam gereja kami akan melakukan pemeriksaat semua ruangan terlebih dulu, setelah dinyatakan benar-benar aman baru diperkenankan masuk,” ungkap Johnson.

Kebutuhan tim pengamanan sendiri menurutnya adalah berasal dari kepolisian sebanyak 359 orang, TNI dan Pol PP masing-masing 100 orang Dinas Kesehatan, Damkar serta BPBD. Selain itu pramuka dan perlunya kendaraan ambulan kemungkinan adanya persoalan yang emergency.

“Kita harus mewaspadai karena di Kabupaten Majalengka kini masih ada dua teroris yang sedang di awasi Densus 88 yang berkaitan dengan pelaku yang sudah ditangkap di Kecamatan Banjaran. Nama dan alamatnya Densus yang mengetahui dan memiliki kewenangan untuk hal tersebut,” ungkapnya. ***

Editor : Hens Pradhana