Melaju Kencang Kearah Balkon, Mobil Putih Ini Terjun Bebas Dari Ketinggian Timpa Mobil Dinas Berplat Merah

oleh -77 views
Mobil sedan putih yang terjun dari ketinggian parkir mall dan tersungkur menimpa atap mobil dinas berplat merah. Konten Jabar / Deni

TASIKMALAYA – Satu unit kendaraan pribadi mini bus (Sedan Honda Jazz) berwarna putih terjun bebas dari area parkiran lantai II Matahari Mall, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar). Mobil mini bus putih yang merupakan kendaraan pribadi tersebut terjun dari ketinggian kurang lebih 10 meter ke arah bagian belakang mal termasuk Kelurahan Cilembang, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jum’at, 10 Februari 2017 sekira pukul 13.00 WIB. Sehingga, Mobil mini bus yang kendarai Nani Suciani (40) bersama anaknya bernama Bella Cantika (15) yang terjun bebas itu, menimpa kendaraan dinas berplat merah Z 10 T yang di bawa Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ciamis, Dida Yudanegara saat sedang berparkir di Jalan Veteran, Kota Tasikmalaya. Kejadian itu sontak membuat keramaian dan menjadi tontonan sejumlah warga sekitar.

Pantauan Kontenjabar.com pada saat itu di lokasi tempat kejadian, terlihat mobil mini bus (Sedan) putih tersebut yang terjatuh dengan posisi berdiri yang kepala mobilnya manyundul bagian atap mobil dinas anggota DPRD Kabupaten Ciamis, sehingga terlihat jelas dengan kerusakan berat karena tertimpa dari ketinggian.

Menurut saksi mata bernama Rangga Aditia (12) di kutip dari laman Pikiranrakyar.com, Saat kejadian berlangsung Ia tengah menggantikan tugas penjaga parkir di parkiran lantai II Mal Matahari itu. Rangga melihat mobil putih tersebut pergi meninggalkan lokasi parkir. Namun, laju mobilnya itu tidak menuju ke arah keluar parkiran, melainkan malah ke arah balkon lantai parkiran yang memiliki celah selebar kurang lebih dua meteran, mobilnya melaju kencang dan tiba-tiba terjun bebas ke bawah di jalan belakang mal.

“Kejadiannya di perkirakan habis Jum’atan tadi, sekitar kurang lebih jam satuan lebih, mobil itu langsung menuju balkon saja, ngebut juga bawanya”. ucap Rangga.

Sementara, Saksi lainnya bernama Yayan Suryaman (27) yang saat itu berada di Jalan Veteran tersebut, juga melihat mobil sedan putih melaju kencang dari arah balkon lantai parkir, dan langsung terjun menimpa mobil dinas berplat merah Z 10 T yang sedang parkir di pinggir jalan.

“Itu mobil putihnya terjun dari atas kaya yang terbang gitu, dan langsung terjun menimpa mobil di bawahnya dengan posisi merdiri kepala mobilnya di bawah. Warga kaget juga karena suaranya jatuhnya mobil itu kencang sekali”. kata Yayan.

Tak lama kejadian itu, warga sekitar pun segera saling ikut membantu mengevakuasi korbannya dengan memecahkan kaca mobil bagian depan.

Dari penuturan sejumlah warga, anak korban yang berada di bagian depan mobil sedan putih itu di selamatkan dalam kondisi pingsan, sementara ibunya dalam keadaan sadar dengan mengalami luka-luka ringan.

“Keduanya antara ibu dan anak di mobil putih itu syok, sehingga langsung di bawa ke salah satu rumah warga. Pokoknya ada dua orang yang di dalam mobil putih itu, dua-duanya wanita”. terang Yayan.

Sementara itu, Sopir dari mobil dinas yang berplat merah tersebut Rizkia Adhari (26) menerangkan,Ssaat kejadian berlangsung, Ia dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ciamis, Dida Yudanegara, sedang berada di mobil. Rizki di bagian belakang kemudi (Setir), sementara Dida duduk di bagian belakangnya.

“Kita tidak tahu persis kejadiannya seperti apa, pokonya tiba-tiba ada suara seperti bom gitu. Kami cukup syok juga, dan langsung berusaha keluar dari mobil”. kata Rizkia.

Dida Yudanegara, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ciamis tersebut juga mengungkapkan hal yang sama. Ia mengaku sangat syok, karena mengira benda yang jatuh ke mobil yang di tumpanginya itu adalah bom.

“Kami ke sini mau servis elektronik, baru tanya-tanya lokasinya di mana, katanya di belakang mal. Pas sopir saya baru saja masuk mobil, tiba-tiba ada suara seperti bom”. terang Dida. ***

Editor : Deni