Memberi Tanpa Pamrih, PTPN X Kebun Ajong Gayasan Gelar Donor Darah Peringati Hari Kesaktian Pancasila

oleh -36 views

JEMBER – Peringatan Hari Kesaktian Pancasila memiliki arti nilai sangat penting. PTPN X Kebun Ajong Gayasan menyadari dalam peringatannya harus diisi dengan tindakan nyata berpancasila.

Sekitar 100 orang yang terdiri dari management dan karyawan kebun Ajong Gayasan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) mengadakan bakti sosial donor darah.

“Sebagai bagian dari pengamalan nilai-nilai Pancasila, terutama sila kedua kemanusiaan yang adil dan beradab, kegiatan donor darah yang dilakukan di tengah peringatan Hari kesaktian Pancasila memiliki arti nilai yang sangat penting,” ujar General Manager Kebun Ajong Gayasan Dwi Aprilla Sandy SP pada kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kebun Ajong Gayasan d/a Desa Ajung Kecamatan Ajong, sabtu (01/10/2021).

Selain itu, kegiatan yang biasa dilakukan saat awal produksi maupun menjelang berakhirnya produksi sebagai ucapan rasa syukur. Melalui donor darah ujar Dwi Aprilla S memperlihatkan tindakan nyata berpancasila, yakni gotongroyong dan saling tolong menolong menyumbangkan darah yang dimiliki untuk diberikan kepada mereka yang membutuhkan.

“Donor darah yang pada dasarnya dilakukan secara sukarela memperlihatkan bahwa kita memiliki sikap saling mencintai sesama manusia, mengembangkan sikap tenggang rasa, dan gemar melakukan kegiatan kemanusiaan yang sejalan dengan nilai-nilai Pancasila. Motivasinya adalah memberi tanpa pamrih” imbuhnya.

Pelaksanaan aksi donor darah di tengah pandemi Covid-19 dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Sandi juga berharap dengan peringatan hari Kesaktian Pancasila kita memaknai ideologi bangsa harus kita jaga diatas segalanya, “Sebagai bagian dari BUMN, kedepannya jiwa dan ideologi Pancasila harus kita tanamkan sebaik-baiknya kepada karyawan maupun keluarganya, harus bisa berdiri di garda terdepan dalam menjaga ideologi negara.” pungkasnya.

Kontributor : Evelyne / Anjasmara
Editor            : Abraham Mahmoud