Menuju WBK Dan WBBM Tim Itjen Kemkumham RI Datangi Kantor Imigrasi Jember

oleh -337 views

JEMBER – Untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember didatangi Tim Penilai Internal Inspektorat Jendral Kementerian Hukum Dan Ham RI.

Tim Penilai melakukan monitoring, serta penguatan zona integritas agar Kantor Imigrasi Kelas I Jember dapat memperoleh predikat WBK dan WBBM.

Kadiv Yankumham wilayah Jatim, Subianta Mandala mengapresiasi kinerja Kantor Imigrasi Kelas I, “Ada beberapa inovasi, dan peningkatan kualitas layanan publik di Kanim Jember diantaranya layanan siber code yang membantu memudahkan masyarakat untuk mengetahui layanan yang disediakan Kanim Jember dengan cara scan barcode dan yang paling menarik ada layanan PAPUMA pelayanan passport kerumah” ujar Subianta kepada wartawan, sabtu (04/09/2021).

Siber code dan Papuma ujar Subianta sangat inovatif karena dapat membantu masyarakat yang perlu membuat passport tapi sedang sakit atau sedang isolasi mandiri dan juga membantu menekan penyebaran Covid-19 di masa pandemi.

“Kami berharap semoga Kantor imigrasi Jember dapat menyandang predikat WBK dan WBBM tahun ini, karena seharusnya tahun ini sudah mendapatkannya namun karena kendala pandemi Covid-19 ini jadi tertunda” harapnya.

Staff, dan karyawan Kantor Imigrasi Jember dihimbaunya agar tetap menjalankan tugas secara profesional. menjaga integritas karena itu merupakan syarat untuk menuju Zona Integritas WBK dan WBBM.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelasi I Jember (Kakanim) Said Noviansyah mengucapkan terimakasih kepada tim Itjen Kemenkumham RI karena sudah mendukung dan menguatkan Kantor Imigrasi Kelas I Jember.

“Kami sudah mempersiapkan ini dari bulan Januari kemarin sampai saat ini, Alhamdulillah hari ini kami lulus tes zona integritas dan WBK. Rencananya tes akhir nanti akan dilaksanakan di awal November nanti” ungkap Said.

Kontributor : Evelyn /Anjasmara
Editor            : Abraham