Miras Oplosan, Kembali Merenggut Nyawa Dua Pemuda Tasikmalaya

oleh -37 views
Pestaa Miras Berujung Maut. Konten Jabar/Ilustrasi Istimewa
Pesta Miras Berujung Maut. Konten Jabar/Ilustrasi Istimewa

TASIKMALAYA – Minuman keras (miras) oplosan kembali menelan korban jiwa. Kali ini dua orang warga Kampung Sukamulya, Desa Margamulya, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya dikabarakan tewas usai menengak minuman keras oplosan, pada hari Rabu 4 Januari 2017 kemarin. Sementara satu orang lainnya masih menjalani perawatan di Puskesmas Ciawi karena kondisinya masih kritis.

Kedua orang korban yang meninggal akibat miras oplosan tersebut yaitu DN (21) dan RA (23). Keduanya merupakan warga Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya. Sementara satu orang lainyan SN (23) juga berasal dari daerah yang sama.

Kapolsek Sukaresik, Iptu Aam Muharam mengatakan, menurut pengakuan SN korban yang selamat, pesta miras itu digelar ketiganya pada hari Senin 2 Januari 2017 sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu SN diminta uang sebesar Rp 30.000 untuk patungan membeli minuman keras oleh DN dan RS. Sebelum diminum, miras oplosan tersebut dicampur dengan berbagai minuman suplemen.

“Mirasnya dioplos dengan minuman suplemen, lalu ketiganya mulai menuangkan miras oplosan tersebut dan menenggaknya bergiliran,” kata Kapolsek.

Usai menenggak miras oplosan tersebut, ketiganya mulai merasakan gejala pusing, mual-mual hingga muntah-muntah. Sehingga pihak keluarga membawa DN dan RS ke Puskesmas Lambau Ciawi dan SN ke Puskesmas Jamanis.

Meski sempat mendapatkan pertolongan medis, namun akhirnya DN meninggal pada Rabu 4 Januari 2017 sekitar pukul 04.30 pagi, kemudiaan disusul RS yang meninggal sekitar pukul 13.00 WIB dihari yang sama. Hingga saat ini kasus miras oplosan yang menewasakan dua orang tersebut dalam penyelidikan aparat kepolisian. (Hens Pradhana)