Ngamumule Leuweung, Muspika Cibeber Bersama Masyarakat Tanam Pohon Di TNGHS

oleh -142 views

LEBAK – Peringatan Hari Puspa Satwa Nasional tahun 2021 Tingkat Kecamatan Cibeber diisi kegiatan penanamam berbagai bobit pohon tanaman keras di wilayah Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) Resort Panggarangan Blok Cimari dan Blok Cirotan.

Bibit pohon Rasamala, Puspa, Waru, Dadap, Jengkol, Durian, Alpukat, dan Petai ditanamkan oleh Muspika Cibeber bersama Paguyuban Kepala Desa, Pemdes Cihambali, Tagana, Ormas BBP, Forum Media Cibeber, Siswa SDN 2 Cihambali, dan masyarakat sekitar.

Kepala Seksi Wilayah l Lebak Taman Nasional, H Siwoyo.S,HUT dalam sambutannya menyampaikan rasa Syukur, “Kita bisa berkumpul dalam keadaan sehat walapiat, dan terimakasih sudah bisa hadir membantu kegiatan penghijauan yang di laksanakan di Taman Nasional Gunung Halimun Salak,” ujar Siswoyo, Kamis (4/11/2021).

Lanjutnya, acara hari itu mengambil tema Hayu Sarerea Ngriksa Ngahejokeun Ngamumule Leuweung dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Puspa dan Satwa Nasional tahun 2021, dan merupakan upaya penanggulangan bencana alam yang di akibatkan curah hujan khususnya di wilayah Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) Resort Panggarangan Blok Cimari, dan Blok Cirotan.

Camat Cibeber, Ade Kurniawijaya SH.,M.SI mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan forum media Cibeber yang sudah mau melakukan penghijauan di wilayah taman Nasional.

“Saya berpesan agar masyarakat menjaga lingkungan alam yang berada di wilayah Cibeber guna menjaga kelestarian lingkungan hidup untuk berkembang menjadi sumber mata air dan sumber oksigen, demi anak cucu dimasa yang akan datang.” ujar Camat.

Di tempat yang sama, Kapolsek Cibeber polres Lebak Iptu Rahmat Hidayat SH menambahkan agar masyarakat menjaga ke amannan dan ketertiban, juga menjaga lingkungan agar terhindar dari bencana yang tidak diinginkan,salah satunya dalam beraktivitas dalam keseharian harus menjaga alam sayangi.

Supriyanto selaku Ketua Forum Media LSM ormas Cibeber, Supriyanto selain merasa senang bisa ikut bergabung membantu kegiatan penghijauan juga berharap kegiatan bisa beekesinambungan.

“Salam Lestari, mudah-mudahan dengan penanaman berbagai bibit pohon keras ini bisa menjadikan hutan lestari” ujar Ketua Ketua Forum Media LSM Ormas Cibeber.

Kegiatan penanaman bibit pohon atau penghijaun harus terus dilakukan, “Dengan moment Hari Puspa Satwa Nasional, semoga lestari hutan kita, lestari alam kita, lertasi mata air kita, lestari oksigen kita.” pungkasnya.

Kontributor : Suopriyanto
Editor           : Abraham Mahmoud