Niat Tahun Baruan di Pantai Pangandaran, Seorang Wisatawan Malah Tewas Digulung Ombak

oleh -85 views
Tiga Orang Mahasiswa Itenas, Hilang dan Tenggelam di Pantai Sukabumi. Konten Jabar/Foto Istimewa
Ilustrasi 

PANGANDARAN – Nasib tragis kembali menimpa seorang wisatawan bernama Yuda Perbata (27) warga Kebon Pedes, Tanah Sereal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.Sabtu 31 Desember 2016. Yuda yang datang bersama istrinya berniat menghabiskan malam pergantian tahun di Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran. Yuda yang tiba ke lokasi wisata tersebut sekitar pukul 05.00 WIB, memutuskan untuk berenang pada pukul 09.00 WIB siang tadi. Naas, saat Yuda tengah berenang tiba-tiba saja ombak besar datang dan menyeretnya ke tengah lautan.

Melihat suaminya hilang digulung ombak, istri korban pun berteriak minta tolong dan menjadi pusat perhatian pengunjung lainnya, penjaga pantai yang saat itu sedang bertugas pun langsung melakukan penyelamatan terhadap Yuda. Namun nyawa yuda tak bisa diselamatkan meski sempat dilarikan ke Puskesmas Pangandaran untuk mendapat bantuan medis.

Dari keterangan saksi mata ditempat kejadian kepada polisi menyebutkan, Yuda berenang hanya menggunakan celana pendek dan tidak menggunakan alat bantu apapun. Bahkan menurutnya, korban berenang diarea terlarang dan sangat berbahaya.

“Menurut saksi, Penjaga pantai sudah berulang kali mengingatkannya. Namun, saat itu juga korban tergulung ombak. Akhirnya, meski berhasil ditemukan, namun nyawa korban tidak bisa diselamatkan,” kata salah satu anggota Kepolisian, Bripda Asep melalui pesan singkat.

Saat ini jasad korban masih berada di Puskesmas Pangandaran menunggu kerabat lainnya. Selanjutnya jasad korban akan segera dibawa ke Bogor untuk segera dikebumikan. (Hens Pradhana)