NPCI Ciamis Bagikan Kewintalan Beras, Masker dan Lainnya Kepada Korban Banjir Banjarsari

oleh -65 views

CIAMIS,kontenindonesia – Para Atlet penyandang disabilitas yang tergabung dalam National Paralympic Comitte Indonesia (NPCI) Kabupaten Ciamis mengadakan Baksos membagikan barang kebutuhan korban banjir di Kecamatan Banjarsari

Wakil Sekertaris NPCI Ciamis, Dudi H usai menyerahkan bantuan mengatakan, bahwa NPCI ke lokasi musibah dalam rangka bhakti sosial atau kepedulian sosial wujud kepedulian “Alhamdulillah kita sudah memberikan bantuan berupa ; Mie Instan 10 dus, masker 100 pcs berlabel NPC, beras 1, 2 kwintal, kacang ijo 25 kg bagi para korban banjir di wilayah Kecamatan Banjarsari dan sekitarnya” ujarnya kepada Awakmedia usai diserahterimakan, rabu (28/10/2020).

Bantuan diserahkan kepada satgas Tanggap Penanggulangan Bencana (TAGANA) di depan Kantor Kecamatan Banjarsari yang merupakan Mako bantuan korban banjir empat kecamatan yakni Kecamatan Banjaranyar, Pamarican, Purwadadi dan Banjarsari.

Dijelaskan Dudi, kegiatan tersebut selain bentuk kepedulian sosial juga sekaligus mensosialisasikan bahwa NPC di Ciamis itu ada bukan sekedar bidang atlit atau olahraga khusus bagi para kaum disabilitas, akan tetapi NPC di Ciamis pun eksis keberadaannya.

Tambahnya, NPCI Ciamis beberapa hari yang lalu telah pula memberikan bantuan 7000 pcs masker, 100 paket sembako kepada Pemda Ciamis, pun membantu pengobatan korban kebakaran di Sadanaya Ciamis, dan beritikad akan pula memberikan bantuan bagi orang sakit di sekitaran Purwadadi.

“Kami perihatin dan ikut merasakan sakit yang mendalam bagi para warga yang terkena banjir, mereka selain cape juga banyak kehilangan hartabenda” pungkas Sekjen NPCI Kabupaten Ciamis.

Sementara itu, Camat Banjarsari, Drs. Dedi Mudyana, M,SI mengutarakan syukur dan terimakasih kepada pihak NPC Kabupaten Ciamis yang telah peduli dengan memberikan spirit serta bantuan langsung kepada warga terdampak “Semoga NPCI dan niat yang sangat mulia, Alloh SWT melipat gandakan apa yang sudah diberikan bagi korban banjir ini” katanya, sembari menyeru para korban bencana agar bisa bangkit dan menata kehidupan lebih baik lagi.

Kontributor : Herz
Editor : Abraham