Pengukuhkan KORMI Jember, Bupati Himbau Pelaksanaan Lomba Sesuai Prokes

oleh -68 views

JEMBER – Bupati Jember, Hendy Siswanto saat menghadiri Pengukuhan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Jember berpesan agar dalam melaksanakan kegiatan olahraga masyarakat atau tradisional, selalu diterapkan protokol kesehatan.

“Di di musim pandemi ini, KORMI dalam melaksanakan kegiatan olahraga masyarakat atau Tradisional, seperti olahraga Gobak Sodor yang dilaksanaka secara Outdoor dan terbatas. Harus menerapkan protokol kesehatan,” ujar Bupati dalam sambutannya Rumah Makan Lestari Jember, Rabu kemarin (3/11/2021).

Karena kegiatan olahraga masyarakat jarang sekali atau tidak mungkin dilakukan secara Indoor, pastinya semuanya dilakukan secara Out door. Bupati Jember meminta untuk menahan event atau kegiatan besar olahraga.

“Sabar, Menunggu level 1 atau New Normal, agar semuanya berjalan lancar,” sambung Hendy, tambahnya jika Kabupaten Jember sudah masuk Level 1 atau New Normal, pihaknya akan mengatur mekanisme.

Dalam kegiatan Pengukuhan KORMI Jember yang dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jember, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jember, perwakilan dari Polres, Perwakilan Kodim 0824 Jember, dan para tamu udangan, Pengukuhan dilakukan oleh Wakil Ketua 1 KORMI Jatim, Dr Andun Sudijandoko.

Sementara Ketua Kormi Kabupaten Jember, H. Kamil Gunawan usai dikukuhkan mengatakan pihaknya akan menampung sekaligus memfasilitasi berbagai kegiatan, seperti kegiatan Gobak Sodor, Memancing, dan Balap Merpati.

“Kalau kegiatan besar akan dilakukan setelah Pandemi berakhir,” katanya, meskipun pandemi tidak tahu kapan berakhir kegiatan KORMI tetap berjalan “Kalau menunggu pandemi selesai, maka apa yang dikatakan Bupati, perekonomian tidak akan berjalan,” ujar Kamil Gunawan

Tandasnya, event tetap akan diselenggarakan namun tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes), derta meminta Ijin dari Polres atau Satgas COVID.
Kontributor : Anjasmara
Editor           : Abraham Mahmoud