Masa Unjuk Rasa PT. Medco, Masih Bertahan Dan Mulai Pasang Tenda

oleh -17 views
Warga yang tinggal di Lingkar Tambang PT. Medco sedang memasang tenda, berencana akan bertahan sampai ada kepastian dari perusahaan. Kamis (16/5/19).
Warga yang tinggal di Lingkar Tambang PT. Medco sedang memasang tenda dan berencana akan bertahan sampai ada kepastian dari perusahaan terkait penyelesain bau busuk yang  diduga mengganggu kesehatan . Kamis (16/5/19). Foto : Zulkifli

ACEH TIMUR – Para pengunjuk rasa  PT. Medco E&P Malaka hingga sore hari ini masih bertahan demi mendapatkan kejelasan terkait bau busuk yang dikeluarkan oleh perusahaan tersebut. Aksi yang ke dua kalinya ini dimulai sejak pagi tadi.  Massa kini juga sudah memang tarub tenda di depan gerbang CPP Blok A, Blang Nisam, Kecamatan Indra Makmu. Kamis, 16 Mei 2019.

Pada unjuk rasa kali , terlihat sejumlah kaum ibu – ibu dengan membawa anak – anaknya hadir ke perusahaan tersebut. Mereka menyesalkan kinerja PT. Medco yang belum menanggulangi permasalahan pencemaran udara disekitar perusahaan.

“Sampai saat ini belum ada keputusan apapun dari tuntutan kami kepada perusahaan” ungkap Koordinator aksi, H. Yansafriadi.

Menurutnya, massa akan bertahan hingga malam, bila diperlukan akan bertahan sampai besok, “Saat ini warga telah memasang tenda di Get 1, kami berencana untuk tidur disini sampai pihak perusahaan menangapi tuntutan kami.” pungkas H. Yan.

Hingga berita ini ditayang belum ada satupun pihak Perusahaan yang menemui pengunjuk rasa. Sedangkan warga masih bertahan dibawah tenda yang mereka pasang secara swadaya tersebut. (*).

Penulis : Zulkifli