Perahu Tabrak Kapal Tongkang, Empat Nelayan Hilang Diperairan Karawang

oleh -62 views
Basarnas Evakuasi Tiga orang Nelayan yang selamat akibat perahu tabrakan dengan Kapal Tongkang
Basarnas Evakuasi Tiga orang Nelayan yang selamat akibat perahu tabrakan dengan Kapal Tongkang. (Sumber Humas Polda Jabar)

KARAWANG – Diduga akibat cuaca buruk. Kapal berpenumpang tujuh nelayan asal Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Minggu 4 Desember 2016 kemarin menabrak sebuah kapal tongkang di perairan Karawang. Akibat kejadian tersebut empat nelayan dinyatakan hilang.

“Saat kejadian empat orang hilang, tiga lainnya berhasil diselamatkan dan dibawa ke Muara Angke,” kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Senin 5 Desember 2016.

Empat orang nelayan yang hilang yakni, Rasyidin (35), Thomas (30) Drama (20), dan Andi (17). Menurut Yusri, polisi belum bisa memastikan kondisi keempat Nelayan tersebut, namun pihaknya akan melanjutkan upaya evakuasi hari ini.

Sementara itu Polair Polres Karawang sudah berkordinasi dengan Basarnas dan Polair Polda untuk melakukan pencarian korban dan meminta pos-pos perairan di sepanjang wilayah Karawang untuk memantau kemungkinan adanya korban nelayan.

“Kemarin proses evakuasi tidak dimungkinkan, karena terkendala cuaca, serta kapasitas kapal yang tidak memadahi untuk melakukan evakuasi. Polres Karawang juga sudah melakukan inventarisir titik lokasi hilangnya empat nelayan tersebut,” Pungkas Yusri. (Hens Pradhana)