Peringati Hari Kopi Internasional PTPN XII Kebun Gunung Gumitir Bagikan Kopi Gratis

oleh -138 views

JEMBER – International Coffee Day atau Hari Kopi Sedunia dirayakan pada 1 Oktober setiap tahunnya, kali ini memperingati momen tersebut PTPN XII Kebun Gunung Gumitir membagikan kopi gratis pada pengendara yang melewati ruas jalan jalur Gumitir, jumat (1/10/2021).

Momen ini bisa menjadi kesempatan bagi para pencinta kopi untuk berbagi kecintaannya pada minuman kopi sekaligus mendukung jutaan petani yang mata pencahariannya bergantung pada biji kopi.

Ganang Hadi Pantara selaku Manajer Kebun Gunung Gumitir mengatakan dalam rangka sosialisasi Rollas Cafe yang dikelola PTPN XII Kebun Gunung Gumitir yang berada di Rest Area Gumintir memberikan promosi khusus di Hari Kopi Sedunia, “Namun terlepas dari perayaannya, Hari Kopi Sedunia tak terbatas pada kegiatan minum kopi saja tapi lebih luas daripada itu,” kata Ganang Hadi.

Kegiatan berbagi gratis kopi untuk mengedukasi masyarakat tentang nikmatnya kopi lokal produksi PTPN XII yang selama ini di peruntukan untuk ekspor ke berbagai negara, kini di bagikan, “Selama ini banyak masyarakat yang masih mengkonsumsi kopi yang tidak murni, agar masyarakat bisa merasakan kopi kualitas nomor wahid,” kata Manager Kebun Gunung Gumitir.

Lanjutnya, saat ini PTPN XII Kebun Gunung Gumitir mengelolah sekitar 700 hektare kebun kopi robusta mutu 1 yang diolah menggunakan sistem Robusta Wet Process (RWP).

“Rencananya bulan depan kami akan launching Warung Kopi Asli (WARKOPAS) dengan sasaran penikmat kopi sejati dengan harga terjangkau, ini merupakan bentuk upaya kami agar seluruh kalangan dapat menikmati kopi dengan kualitas terbaik.” pungkasnya.

Kontributor : Anjasmara
Editor            : Abraham