PPKM Darurat, Pasar Kreongan Kena Sasar Oprasi

oleh -1.036 views

JEMBER – Pasar Kreongan kecamatan Patrang menjadi sasaran oprasi pasar yang dilakukan Pemkab Jember bersama 3 pilar Kecamatan Patrang guna antisipasi penyebarab virus covid-19.

Seperti dituturkan Camat Patrang, Ir Rofik Sugiarto dilakukannya oprasi pasar, sabtu pagi (10/07/2022) itu dilakukan guna mencegah terjadinya klaster baru mengingat sekarang masih dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sampai dengan 20 juli nanti.

“Kami akan beri peringatan di area pasar setiap hari agar tetap menggunakan masker dan mematuhi prokes, Jika ada yang masih bandel, kami akan tindak sesuai prosedur yang ada” terang Rofik Sugiarto kepada awak media.

Dielaskannya kegiatan operasi pasar tersebut merupakan tindak lanjut dari instruksi Kemendagri dan surat edaran dari bupati tentang PPKM darurat.

Pada kegiatan yang bersipat edukasi itu Camat Patrang menghimbau seluruh pedagang kaki lima di area pasar, serta kafe-kafe yang masih buka sampai jam 8 malam nanti harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Kegiatan ini merupakan upaya dan ikhtiar kami untuk mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak ada korban lagi” pungkasnya.

 

Kontributor : Anjasmara
Editor            : Abraham