RM BIP Di Lalap Api. Warga : Simpan Alat Pemadam Di Kec Banjarsari

oleh -89 views
Kondisi kobaran api saat meluluh lantakan RM BIP, di Kec Banjarsari, Kab Ciamis.┬áJum’at, 19/01/2018 malam. KONTEN INDONESIA / Foto Istimewa

KAB CISMIS – Salah satu Rumah Makan Bakar Ikan Pusaka (RM BIP) yang cukup terkenal dengan rasa has cobek ikannya, yang berada di Dusun Neglasari, Rt 3/1, Desa Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, dalam waktu sekejap RM tersebut habis di lalap si jago merah (API). Jum’at, 19/01/2018 sekitar pukul 23:15 WIB.

Menurut sejumlah informasi yang berhasil di himpun Kontenindonesia.com, di dalam RM itu di isi oleh dua orang penghuni, yakni Oco Sudrajat (78), dan Enong Maryati (67), yang keduanya merupakan suami istri pemilik rumah makan.

Api pertama kali di ketahui oleh Ujang Kadir (43) warga setempat yang hendak membuang sampah di halaman rumahnya, yang tidak jauh dari rumah makan BIP. Namun, secara tiba-tiba ada pengendara motor berteriak bahwa rumah makan BIP terbakar.

“Saat itu saya hendak membuang sampah di halaman rumah, tiba-tiba ada seorang pengendara motor berteriak memberi tahu, bahwa rumah makan BIP terbakar. Lalu saya bersama teman langsung ke TKP berniat menyelamatkan Pak Oco dan Bu Enung,” tutur Ujang, saat di lokasi RM kebakaran. Jum’at 19/01/2018 malam.

Kemudian kata Ujang, selang satu jam datang satu unit Pemadam Kebakaran dari Pemerintah Kabupaten Ciamis. Namun, datangnya alat pemadam kebakaran tersebut cukup di sesalkan sejumlah warga karena terlambat datang. Bahkan setiap terjadi kebakaran di Banjarsari, seingat saya ada yang tidak terselamatkan seperti kejadian sekarang ini.

“Warga sangat berharap, kalau bisa Pemda Ciamis simpan alat pemadam kebakaran di Kecamatan Banjarsari, supaya kalau terjadi kebakaran lagi bisa cepat teratasi .” katanya.

Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka, namun kerugian di taksir mencapai kurang lebih Rp. 100 juta.
Hingga saat ini, kejadian kebakaran rumah makan BIP saat ini dalam penyelidikan Polsek Banjarsari.***

 

 

 

 

Sumber : Baraknews.com