Sebuah Minibus Menghantam Pagar, Empat Nyawa Melayang dan Lima Lainya Kritis

oleh -60 views
Sebuah minibus berpenumpang 9 orang menabrak pagar rumah warga. 4 orang tewas saat perawatan. Konten Jabar/Foto Istimewa

CIAMIS – Kecelakaan tunggal yang merenggut korban jiwa kembali terjadi di wilayah Ciamis, Jawa Barat. Sebuah minibus Luxio putih dengan nopol B 1077 TKO Selasa 17 Januari 2017 dini hari menabrak tembok pagar rumah di jalan Nasional Ciamis – Tasikmalaya tepatnya di Dusun Jetak, Desa Sindangsari, Cikoneng. Akibat kecelakaan itu, empat penumpang tewas dan lima orang lainnya mengalami luka.

Seorang pemilik warung bernama Edi menyebutkan, peristiwa itu bermula saat minibus nahas yang dikemudikan oleh Slamet asal Kabupaten Kebumen, melaju kencang dari arah Ciamis menuju Bandung. tiba-tiba saja, luxio tersebut oleng dan menghantam tembok pagar sebuah rumah milik warga tersebut.

“Saat saya sedang dikamar mandi, saya lihat mobil itu melaju kencang, tiba-tiba saja mobil itu oleng dan menabrak pagar rumah itu,” Katanya.

Tak lama berselang, Edi dan sejumlah warga yang terbangun karena mendengar suara benturan keras tersebut, seorang diantaranya kemudian menelpon kepolisian terdekat dan mereka pun berinisiatif untuk membantu mengevakuasi para penumpang.

Mendapat laporan adanya insiden tersebut, anggota kepolisian dari Polres Ciamis pun turun ke tempat kejadian. Dibantu warga, satu persatu korban dan melarikannya ke RSUD Ciamis, evakuasi mengaami sedikit kesulitan saat mengeluarkan pengemudi yang terjepit Dashboad mobil, bahkan polisi dan warga butuh waktu dua jam untuk mengeluarkannya.

Hingga selasa pagi, belum ada keterangan dari kepolisian mengenai identitas para korban, sementara korban luka masih mendapat penanganan intensif di ruangan UGD dan korban tewas saat ini masih berada di ruang instalasi kamar Jenazah RSUD Ciamis. ***

Editor : Hens Pradhana