Sebuah Mobil Tertimbun Longsor Saat Melintas Dijalur Nagreg

oleh -73 views
Sebuah Mobil tertimbun Longsor saat melintas di Jalur Nagreg. Konten Jabar.
Sebuah Mobil tertimbun Longsor saat melintas di Jalur Nagreg. Konten Jabar.
BANDUNG – Sebuah mobil berisi tiga orang penumpang tertimbun longsor saat melintas di jalur nasional wilayah Nagreg, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, Jumat 9 Desember 2016. Beruntung, ketiga orang yang ada di dalam kendaraan itu tidak mengalami luka dan dapat keluar dari mobil yang mereka tumpangi dengan selamat.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, mobil yang dikemudikan Wawan Setiawan (52) warga Bojongmalaka, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung yang tertimbun longsor tersebut selamat setelah mendapatkan pertolongan petugas dan warga setempat.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, mobil itu  tertimbun longsor di kawasan Tanjakan Bohong, Kampung Warung Bir, Nagreg. Ketinggian tanah longsor sekitar 15 meter,” katanya.

Ia menambahkan, polisi setempat telah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum untuk membersihkan material longsoran dengan alat berat.

Seperti diberitakan sebelumnya, selama proses evakuasi mobil dan membersihkan material longsor, arus kendaraan dari arah Bandung menuju Garut dialihkan ke lingkar Nagreg.

“Rekayasa arus lalu lintas dengan mengarahkan arus ke lingkar barat Nagreg, anggota kepolisian termasuk tim Badan SAR Nasional Bandung masih bersiaga untuk melakukan pengamanan arus lalu lintas dan pemantauan selama evakuasi.” pungkasnya. (Hens Pradhana)