Seiring Agenda Perpindahan Pusat Pemerintahan Pemkab Jember, Lapas Kelas II A Jember Direncanakan Pindah

oleh -400 views

JEMBER – Kondisi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Jember saat ini sudah melebihi kapasitas, yakni dari kapasitas sebenarnya 390 orang hunian warga binaan sekarang terisi 880 orang, dengan kondisi overleaving penghuni inilah Bupati Jember membuka pintu untuk pembangun lanjutan gedung lapas di Sumbersari beserta apa yang diperlukan nantinya.

Rencana kelanjutan pembangunan sekaligus perpindahan Gedung Lapaa Kelaa IIA Jember ini terungkap saat Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto melaksanakan audiensi bersama Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Jember, Yandi Suyandi di Pendopo Wahyawibawagraha, Senin (21/06/2021) kemarin ini.

Hendy Siswanto menyampaikan pembangunan lapas di Sumbersari bisa dilanjutkan kembali, karena Pemkab Jember ke depan memiliki program ingin memindahkan Pusat Pemerintahan Kabupaten Jember ke Kelurahan Bintoro, Kecamatan Patrang “Pembangunan Lapas bisa dilanjutkan kembali yang di Sumbersari itu, Pemkab Jember akan memindahkan pusat pemerintahan ke Bintoro, dan di sekitar Alun-alun ini akan kami bentuk wajah Jember yang megah nantinya” kata Bupati Hendy.

Pada auden tersebut terungkal pula rencananya Lapas Klas II A Jember tertinggal nantinya akan diubah menjadi Museum dan Gedung Seni “Pembangunan Lapas yang baru tersebut, kami siap mendukung, apa yang perlu kita dukung silakan disampaikan ke kami” sambung Bupati Hendy.

Ditempat yang sama, Kalapas Jember Yandi menyambut baik keputusan Bupati yang disampaikan tersebut yang akan segera ditindaklanjuti kebijakan pemindahan lapas.
“Terima kasih, kami untuk tanah memang sudah ada di Sumbersari, personil juga sudah ada, tinggal kita pindah gedung saja,” ungkap Yandi.

 

 

 

 

 

 

Kontributor : Anjasmara
Editor           : Abraham