Sejumlah Warga Masyarakat Yang Tengah Sholat Tarawih, Dikejutkan Teriakan Kebakaran

oleh -94 views
Rumah yang kebakaran milik seorang warga Kampung Rawa Bebek, RT 01/08, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, yang masih tampak berantakan. Sabtu, 26/05/2018. KONTEN INDONESIA / Janson Matondang 

KOTA BEKASI – Sejumlah warga masyarakat yang tengah melakukan sholat tarawih di salah satu Masjid wilayah Kampung Rawa Bebek, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, tiba-tiba di kejutkan dengan teriakan – teriakan “Kebakaran”. Sabtu, 26/05/2018.

Adanya teriakan yang sangat mengkhawatirkan tersebut, membuat hampir semua orang yang sedang melaksanakan sholat tarawih berbondong – bondong berhamburan keluar masjid dan berusaha lari kelokasi kebakaran.

Menurut sejumlah informasi yang berhasil dihimpun Kontenindonesia.com dilokasi, kebakaran yang terjadi di pemukiman padat penduduk tersebut, terjadi sekitar pukul 19.30 WIB dan melanda sebuah rumah tinggal diwilayah Kampung Rawa Bebek, RT 01/08 milik seseorang warga. Kejadian kebakaran itu sontak menimbulkan antusias warga bahu membahu untuk mematikan api, agar tidak merembet ke tempat – tempat lain.

Nurdin, salah seorang warga sekitar mengungkapkan, terjadinya kebakaran itu akibat dari adanya kebocoran selang tabung gas yang sedang digunakan memasak. Pada saat timbul api di selang gas yang bocor itu, secara langsung apinya menjalar dengan cepat hingga menyembur dan merambah keatap rumah dan menghanguskan atap rumah yang kebakaran itu.

“Setau Saya, kebakaran itu awalnya diakibatkan oleh adanya kebocoran gas dari selang tabung gas yang sedang digunakan memasak oleh pemilik rumahnya, hingga apinya dengan cepat merambah ke atap rumahnya hingga kebakaran seperti ini.” ungkap Nurdin, saat diwawancara Kontenindonesia.com di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Sementara itu, Hambali, Ketua RT setempat mengatakan, untungnya pada saat terjadi kebakaran, warga yang datang dengan sigap dan cepat saling bergotong royong berusaha memadamkan apinya, agar tidak merembet ke rumah – rumah yang lain. Kata Hambali, yang saat itu didampingi M Sarip, Ketua RW 08 di TKP.

Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi sebanyak 3 unit mobil Damkar, yang dipimpin langsung oleh Danton Aminullah, datang kurang lebih setengah jam kemudian, langsung menurunkan timnya dibantu warga sekitar untuk melakukan pemadaman api. Sehingga, hasil kerja keras selama Dua jam itu berhasil memadamkan kobaran api kebakaran.

Diketahui, petugas Kepolisian dari Mapolsek Bekasi Kota terlihat turun kelokasi dipimpin Aipda Andi, didampingi Babinkabtibmas Aipda Khuzaeri, bersama rekan – rekan dari Pokdar Sektor Kota Baru, dengan sigap melakukan investigasi terkait kebakaran tersebut.

 

 

 

Penulis : Janson Matondang
Editor   : Deni