Sekda Jember Dan Dinkes Awasi PPKM Mikro Di RT-RW

oleh -1.441 views

JEMBER – Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jember, Mirfano memantau warga Perumahan Baratan Permai kecamatan Patrang yang melakukan isoman untuk memastikan kebutuhan warga.

Mirfano didampingi Camat Patrang, Moh Rofik Sugiarto, dan Plt Kepala Dinkes Lilik Supartiwi mendistribusikan secara langsung sembako kepada warga yang sedang Isoman.

“Ini adalah perintah Bupati, untuk memastikan dan membuktikan bahwa kecamatan telah menjalankan perintah dari Satgas COVID19 Kabupaten Jember” ujar Mirfano, Sabtu (7/8/2021).

Menurutnya perintah dari Bupati Jember seluruh Camat harus menyediakan tempat isolasi terpusat bagi warganya yang terkonfirmasi COVID19 “Jadi satgas dari kecamatan, kelurahan, dan RT/RW, menjadi basis penanganan utama untuk melindungi masyarakat dari penularan pandemi ini” kata Sekda, pandemi saat ini, bukan hanya menyerang warga di Perkotaan saja, akan tetapi juga sudah masuk ke tingkatan RT-RW.

Sementara itu, Camat Patrang Moh Rofiq Sugiarto mengatakan bahwa warga yang terkonfirmasi positif COVID19 di Kecamatan Patrang yakni terdapat 374 warga, namun dari total tersebut dinyatakan 159 sembuh “Kami berharap warga tetap terus mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah” ujar Moh Rofiq.

Kontributor : Anjasmara
Editor            : Abraham