Seorang Pemuda Ngamuk Dengan Tiga Bilah Pisau, 8 Orang Jadi Korban

oleh -49 views
Ilustrasi Korban Penganiayaan
Ilustrasi Korban Penganiayaan

BANDUNG – Entah apa penyebabnya, Muhammad Azis Ghozari (19) pemuda asal Kabupaten Ciamis Jawa Barat ini tiba-tiba mengamuk dan menusuk 8 orang warga di Kampung Cigondewah Kaler, Kelurahan Cigondewah, Kecamatan Bandung Kulon. Selasa 13 Desember 2016 Petang.

Azis yang merupakan warga Dusun Kondang, Desa Cinyasad, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis ini, mengamuk dan menusuk setiap orang yang diemuinya di sebuah Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) yang berada diatas jalan toll Purbaleuny dengan menggunakan tiga pisau dapur yang dibawanya.

Kabid Humas Polda Jabar, Komjen Pol Yusri Yunus mengatakan, Azis menusuk empat warga Kampung Cigondewah Kaler serta menusuk empat pengguna jalan. Keempatnya juga mengalami luka sobek dan luka tusuk akibat sabetan pisau yang dibawa pelaku, sementara satu orang korban bernama Odang (59) dinyatakan tewas akibat enam luka tusukan yang dideritanya.

“Pelaku menusuk korban dengan menggunakan senjata tajam jenis pisau dapur,” kata Yusri.

Adapun ke-delapan orang korban itu yakni, Ayip (36), Tursin (37), Ahmad Sopandi (17), dan Imran (27), Dadan (40), Odang (59), Agus Atok (43, dan Acep (28). Semuanya mendapat luka akibat sabetan dan tusukan pisau yang dibawa pelaku, hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Pelaku kini diamankan aparat Polsek Bandung Kulon. Soal motif pelaku, Yusri mengatakan, petugas masih melakukan pemeriksaan. Ia pun belum bisa memastikan pelaku disebut-sebut mengalami gangguan jiwa.

“Barang bukti yang disita dua bilah pisau dapur panjang 30 sentimeter dan sebilah pisau dapur panjang 25 sentimeter yang sudah berkarat,” kata Yusri. ***

Editor : Hens Pradhana