Seorang Suporter Tewas Dikeroyok Sebelum Laga Persib Vs Persija Dimulai

oleh -73 views
Ilustrasi pengeroyokan terhadap seseorang. Foto : Dokumentasi Kontenjabar.com

KOTA BANDUNG – Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung, lakukan penyelidikan terkait adanya kasus pengeroyokan yang menyebabkan tewasnya seorang suporter di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. Minggu, 23/09/2018.

Berdasarkan informasi yang berhasil didapat Tempo, pengeroyokan itu terjadi sebelum berlangsungnya pertandingan antara Persib Bandung dan Persija Jakarta. Video pengeroyokan itu telah banyak beredar di sosial media Instagram.

Kepala Polrestabes Bandung, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Irman Sugema, mengatakan, masih akan terus mendalami kejadian pengeroyokan itu.

“Ini dari Kasatreskrim sedang mendalami, belum ada laporan lengkap mengenai ini, masih ditangani. Yang saya dengar memang insiden pengeroyokan terjadi di luar dari stadion,” ujar Irman, di stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu, 23/09/2018.

Irman enggan merinci identitas korban pengeroyokan itu. “Masih kita dalami, gak bisa dijelaskan sekarang ya. Kita minta waktu,” katanya.

Sementara itu, jenazah korban pengeroyokan itu dibawa ke rumah sakit Sartika Asih, Kota Bandung. “Korban di bawa ke RS dan meninggal. Ini yang sedang kita dalami nanti lebih jelasnya oleh Kasatreskrim,” ucapnya.

Dari kabar yang beredar di media sosial, suporter Persija Jakarta (Jakmania) yang meninggal itu, bernama Haringga Sirilla.

Sementara dalam pertandingan Liga 1 itu sendiri, Persib Bandung berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 3-2.***

 

 

Sumber : Tempo