Sertijab Kades Sindangherang, Amir Hendaki Semua Bersatu Membangun Desa

oleh -128 views

CIAMIS,kontenindonesia – Amir, Kades periode 2021-2027 pasca dilantik awal Pebruari 2021 ini menginginkan agar semua bersatu membangun desa maju “Tidak ada istilah nomor – nomor lagi, mari kita bersatu dan ketiga calon lain itu adalah orang-orang terbaik yang belum berkesempatan menjadi Kades” ujar Amir singkat seraya memohon maaf kepada warga lainnya bahwa acara sertijab ini karena menerapkan protokol kesehatan maka hanya dihadiri undangan yang terbatas.

Sertijab dari Pjs Yoyo yang kuranglebih 17 bulan menjabat kepaladesa melaksanakan tatakelola pemerintahan desa, dan menghantar suksesnya pilkades yang sempat diundur beberapa kali hari H pencoblosan lantaran masa pademi Covid19 kepada Kades Depinitif, Amir Sudirman di Aula Desa Sindangherang, rabu (11/2/2021) berlangsung kondusif dengan penerapan AKB.

Amir Sudirman nomor urut 2 pada pilkades serentak Kabupaten Ciamis thn 2020 mengungguli perolehan suara Pilkades Sindangherang dari 3 calon lainnya (Uus M, Muksin, dan Tudi).

Sementara itu, Camat  Panumbangan, Asep Khalid F mengatakan bahwa menjadi kepaladesa bukanlah hal mudah terutama kegontokan para pendukung para calkades “Mudah-mudahan Pak Kades Depinitif mampu merangkul seluruh masyarakat” kata Camat.

Sementara untuk tata kelola kepemerintahan, Camat mengharap agar kades tidak alergi atas kritisi dan masukan dari masyarakat yang homogen dan heterogen “ Kita dukung Pak Kades agar bisa melaksanakan tugas dengan baik, dan berharap masyarakat juga bisa memotivasi untuk membangun”.

Panumbangan ujar Camat di Kabupaten Ciamis menjadi Juara 2 dalam jumlah penderita atau orang terpapar Covid19 dengan angka kematian cukup memprihatinkan “dalam pengamatan kami, tingkat kepatuhan masyarakat dalam AKB masih rendah” ujar Camat menyinggung pemberlakuan PPKM bersekala mikro.

Lanjutnya, virus corona19 itu ada dan benar-benar ada “Masyarakat diharapkan agar berusaha dalam pencegahan penularan bisa dilaksanakan” ujar A Khalid, Camat Panumbangan mengintruksikan dimasa PPKM bersekala mikro agar Kades segera mengepektifkan posko-posko Covid19 ditingkat Rt serta melakukan pemantauan dalam ihtiyar dimasa pademi Covid19.

Editor : Abraham